Search

Wabah Virus Corona, Atlet Olimpiade Cina Diisolasi - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Atlet Cina yang mempersiapkan diri untuk Olimpiade Tokyo 2020 berlatih secara terisolasi karena krisis virus corona. Mereka masuk pemusatan latihan tertutup di pelosok Cina dan luar negeri.

Virus corona telah menewaskan lebih dari 300 orang dan menyebar ke setidaknya 27 negara sejak muncul di kota Wuhan. Lebih dari 14.000 orang terinfeksi dan Organisasi Kesehatan Dunia WHO telah mengumumkan keadaan darurat global.

"Para atlet berlatih di kamp tertutup di berbagai kota di dalam dan luar negeri dalam persiapan untuk Olimpiade dan turnamen kualifikasi," kata Liu Guoyong, wakil presiden Komite Olimpiade Cina (COC) kepada Xinhua, Senin, 3 Februari 2020.

"Sampai sekarang, tidak ada atlet dari tim nasional yang dilaporkan atau diduga terinfeksi virus. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mencegah semua atlet terinfeksi."

COC telah melakukan kontak dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengenai partisipasi atlet Cina di kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, kata Liu.

Ini terjadi setelah tim sepak bola wanita Cina ditahan di karantina di Brisbane setelah tiba di Australia untuk turnamen kualifikasi Olimpiade.

Semula kualifikasi akan digelar di Wuhan, namun dipindah ke Australia. Tim sepak bola CIna sudah berada di Wuhan sebelum virus mewabah.

Empat pemain sama sekali tidak bisa meninggalkan Cina, termasuk gelandang berpengalaman Wang Shuang.

Liu menambahkan bahwa atlet Tiongkok akan memiliki pengaturan khusus untuk akomodasi dan transportasi.

"Akan ada lebih dari 100 turnamen kualifikasi Olimpiade di seluruh dunia antara Februari dan April," katanya.

"Mudah-mudahan atlet Cina dapat mempersiapkan diri dengan baik dan merebut lebih banyak tempat Olimpiade.

"IOC telah meminta berbagai federasi olahraga internasional untuk memberikan semua bantuan dan kemudahan yang mungkin kepada para atlet Cina."

Presiden Konfederasi Olimpiade Jerman Alfons Hörmann menggambarkan virus itu sebagai "ancaman terbesar" bagi Tokyo 2020, dengan Jepang salah satu negara dengan kasus yang dikonfirmasi.

INSIDE THE GAMES

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
February 05, 2020 at 11:27AM
https://ift.tt/2Sn8Nxh

Wabah Virus Corona, Atlet Olimpiade Cina Diisolasi - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wabah Virus Corona, Atlet Olimpiade Cina Diisolasi - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.