Search

Kemenpora Minta Efisiensi Dana Pelatnas Olimpiade 2020 - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Kemenpora memperpanjang batas waktu pengumpulan revisi program dan anggaran Pelatnas Olimpiade 2020 menjadi 17 Mei 2020.

Awalnya Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto meminta induk organisasi cabang olahraga menyerahkan revisinya pada 15 April 2020 sebagai upaya untuk melakukan efiesiensi anggaran karena dana pemerintah difokuskan untuk pencegahan virus corona.

Namun beberapa cabang olahraga meminta pengunduran waktu penyerahan laporan revisi dalam rapat koordinasi bersama Komite Olahraga Indonesia (KOI) melalui video coference pada Jumat, 3 April 2020.

Cabang olahraga itu antara lain atletik, panjat tebing, bulu tangkis, dan karake. Mereka beralasan jadwal kualifikasi olimpiade dari masing-masing federasi internasional baru mengumumkan jadwal pada Mei mendatang.

"Kami akan memberi toleransi karena kami paham event-event belum semuanya terkoordinasi," kata Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto dalam rapat koordinasi itu.

Bagi cabang olahraga yang belum menerima dana pelatnas Olimpiade, Kemenpora meminta agar segera melakukan penandatanganan nota kesepahaman tanpa seremonial seperti sebelumnya.

Kemenpora telah mengucurkan dana pelatnas Olimpiade Tokyo 2020 sebesar Rp161,5 miliar, dengan rincian Rp86,2 miliar untuk cabang olahraga, sedangkan Rp75,3 miliar untuk Komite Paralimpiade Indonesia (NPC).

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
April 03, 2020 at 09:23PM
https://ift.tt/2R8wtWl

Kemenpora Minta Efisiensi Dana Pelatnas Olimpiade 2020 - Tempo
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemenpora Minta Efisiensi Dana Pelatnas Olimpiade 2020 - Tempo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.