Search

Pandemi Corona, Kemenpora Adakan Lomba Senam 'Stay at Home' - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengadakan lomba senam sebagai upaya untuk menambah semangat masyarakat agar tetap aktif berolahraga meski menjalani isolasi diri selama pandemi COVID-19.

Seperti dilansir laman resmi Kemenpora, Jumat, lomba yang bertajuk Lomba Senam Stay at Home (SAH) itu dibuka selama periode 1 Mei hingga 2 Agustus. Terdapat dua kategori lomba, yakni individu dan keluarga maksimal tiga orang, yang memperebutkan total hadiah Rp 100 juta.

"Semua melalui online, jadi tidak langsung. Siapa yang paling kreatif. Dua minggu bisa ada pemenangnya 10 orang. Intinya kreativitas senam dari rumah, paling durasi dua menit itu bisa diulang-ulang dengan lagu yang cocok juga,” kata Menpora Zainudin Amali kepada pewarta beberapa waktu lalu.

Untuk mengikuti lomba tersebut, masyarakat hanya perlu menirukan dan mendokumentasikan gerakan senam yang sudah dipublikasikan di sosial media Kemenpora, baik itu Instagram, Facebook, maupun Youtube. Kemudian, video tersebut diunggah lewat salah satu akun sosial medianya masing-masing.

Untuk menarik minat olahraga di rumah, lomba senam ini menyediakan hadiah yang akan diumumkan setiap dua pekan. Kemenpora akan memilih 10 video terbaik pada setiap periode lomba. Para pemenang nantinya berhak mendapatkan uang tunai Rp 750 ribu per individu atau keluarga.

Sementara itu, pengumuman juara di babak grand final baru akan diumumkan tepat pada perayaan HUT ke-75 RI pada 17 Agustus 2020. Para pemenang lomba senam ini berhak mendapatkan uang tunai Rp 1.375.000.

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
April 24, 2020 at 05:56AM
https://ift.tt/3eL9BX9

Pandemi Corona, Kemenpora Adakan Lomba Senam 'Stay at Home' - Tempo
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pandemi Corona, Kemenpora Adakan Lomba Senam 'Stay at Home' - Tempo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.