Search

BATC 2020: Tim Putra Indonesia ke Perempat Final, Jonatan Kalah - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Tim putra Indonesia keluar sebagai juara grup A Badminton Asia Team Championships atau BATC 2020 setelah mengalahkan Korea 4-1.

Satu-satunya kekalahan tim Indonesia diderita tunggal kedua Jonatan Christie yang menyerah pada Son Wan Ho, 16-21, 25-27.

Anthony Sinisuka Ginting membuka jalan bagi tim dengan merebut poin pertama setelah mengalahkan Heo Kwang Hee, lewat laga rubber game, 24-22, 19-21, 21-16.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kemudian menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-0. Pasangan rangking satu dunia tersebut menang straight game atas Choi Solgyu/Kim Won Ho, dengan skor 21-14, 21-16.

Kemenangan Indonesia ditentukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mengalahkan Na Sung Seung/Wang Chan dengan skor 21-10, 21-14.

Shesar Hiren Rhustavito menambah satu poin dengan mengalahkan Kim Dong Hoon di partai kelima

“Kami bersyukur bisa menyumbang angka. Di pertandingan tadi kami mencoba lebih berani dan tidak terpengaruh kekalahan Jonatan. Kami tetap yakin karena tim kami sudah unggul, kami berusaha fokus ke pertandingan,” kata Fajar usai pertandingan.

“Lawan kami adalah pemain muda, mereka masih membuat kesalahan sendiri di awal game. Sempat mepet poinnya, tapi kami bisa mengatasi,” tambah Rian kepada Badmintonindonesia.org.

“Kondisi lapangan memang licin, tapi kalau di ganda, beda dengan di tunggal yang pergerakannya jauh-jauh. Tadi kami langsung bermain menyerang dari awal permainan,” kata Fajar.

Cina dan Hongkong mundur dari kejuaraan BATC 2020 karena wabah virus corona.

BADMINTONINDONESIA

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
February 12, 2020 at 08:20PM
https://ift.tt/2He4vmC

BATC 2020: Tim Putra Indonesia ke Perempat Final, Jonatan Kalah - Sport Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BATC 2020: Tim Putra Indonesia ke Perempat Final, Jonatan Kalah - Sport Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.