Search

Dispora Banyuwangi Launching Program Sport Show - pwmu Dakwah Islam Berkemajuan

Dispora Banyuwangi launching program Sport Show di ruang terbuka hijau (RTH) Taman Blambangan, Jumat (7/2/20). Peluncuran program itu berlangsung semarak.
Seluruh atlet berfoto bersama sebelum unjuk kebolehan (Yulia Febri/PWMU.CO)

PWMU.CO – Dispora Banyuwangi launching program Sport Show di ruang terbuka hijau (RTH) Taman Blambangan, Jumat (7/2/20). Peluncuran program itu berlangsung semarak.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi Zen Kostolani menyebut, program yang baru diluncurkan tersebut sebagai perekat seluruh atlet yang berada di bawah naungan KONI Banyuwangi.

“Kita ingin memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Secara sistem imunitas juga meningkat, sehingga kesehatan juga semakin baik. Masyarakat yang rajin berolahraga akan memiliki kualitas kesehatan yang baik, sehingga prestasinya juga baik, terutama anak muda,” ujat Zen Kostolani.

Dari Sport Show itu, lanjut dia, nantinya juga dapat memacu sinergi yang kuat antar elemen masyarakat, khususnya wali murid yang anaknya aktif sebagai atlet dengan pihak sekolah dan pelatih.

SMA Muhammadiyah 1 Taman

“Sinergi yang baik akan menjadi pondasi kami dalam membuat program kerja ke depannya. Karena bicara olahraga, bukan hanya sehat yang didapat, namun juga prestasi dan proteksi,” terang Zen Kostolani.

Menurut Zen, dalam hal proteksi hal- hal negatif, kemampuan memanajemen waktu juga diperlukan seorang atlet. “Sebab atlet tidak hanya dituntut disiplin dalam berlatih, tapi juga bersekolah dan beribadah,” ungkapnya.

Senam I Love Banyuwangi

Dalam Sport Show semua cabang olahraga diundang untuk menyemarakkan acara. Setelah dibuka Kepala Dispora Zen Kostolani, dilanjutkan Senam I Love Banyuwangi secara kolosal yang instruktur senamnya berasal dari Kota Gandrung sendiri.

Meskipun berlangsung di tengah rinai gerimis, tapi tidak mengurangi antusias beberapa cabor untuk unjuk kebolehan. Beragam cabor yang hadir yaitu taekwondo, karate, basket, boxing, dan senam. Juga tidak ketinggalan ada silat dan sepatu roda.

Selama kegiatan berlangsung, siswa-siswi dan alumni SD Muhammadiyah 1 Banyuwangi juga ikut ambil bagian. Naylatul Afifah, salah satu siswa kelas V Ibnu Katsir dengan lincahnya bermain sepatu roda bersama teman-temannya. Sedangkan Nayla Rahmi A, yang juga siswi kelas V Al Kindi memperagakan beberapa jurus kata dalam karate  bersama senior didampingi sang pelatih, Senpai Budi Santoso.

Posisi RTH Taman Blambangan di jantung kota menjadi alasan keterpilihannya sebagai tempat kegiatan Sport Show. Hal tersebut juga tidak lepas dari banyaknya akses masyarakat di sana, mulai wisata dan olahraga. Taman Blambangan juga menjadi arena beberapa cabor untuk menggelar latihan. (*)

Penulis Yulia Febrianti. Co-Editor Darul Setiawan. Editor Mohammad Nurfatoni.

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
February 12, 2020 at 11:50AM
https://ift.tt/38mz19I

Dispora Banyuwangi Launching Program Sport Show - pwmu Dakwah Islam Berkemajuan
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dispora Banyuwangi Launching Program Sport Show - pwmu Dakwah Islam Berkemajuan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.