Search

Promotor Maloney Gelar Tinju Lagi Setelah Jalani Operasi Kelamin - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Promotor tinju wanita asal Inggris, Kellie Maloney kembali aktif menggelar pertarungan setelah vakum selama hampir enam tahun karena operasi kelamin pada tahun 2014.

Gelaran tinju pertama yang dibuat Kellie adalah laga petinju wanita asal Irlandia Utara, Cathy McAleer. Pertarungan McAleer dijadwalkan di Birmingham, Inggris pada 22 Februari 2020.

“Cathy menghubungi saya dan bilang hanya ingin bimbingan serta nasihat,” ujar Kellie.

“Saya menjawab jika sudah sangat lama tidak berkecimpung di tinju lagi, dan tidak yakin masih mampu. Tetapi Cathy bersikeras dan itu membuat saya bimbang. Saya lantas katakan akan memberi jawaban dalam 48 jam,” ujar Kellie melanjutkan kisahnya.

Kellie melanjutkan bahwa kini dia mendapatkan semangat dan motivasi baru, setelah lama terpuruk dan menghilang dari gemerlap dunia tinju.

“Saya dahulu selalu termotivasi oleh tantangan, dan sekarang itu muncul lagi. Saya ingin menjadi contoh bagi komunitas transgender, bahwa jika kita punya kayakinan maka apapun bisa dilakukan,” ujarnya.

“Saya berpikir jika tidak melakukan apapun dan mengingkari diri sendiri, maka hidup saya tak akan berguna. Saya tidak ingin orang lain terpuruk seperti yang pernah saya alami,” kata Kellie.

Promotor Frank Maloney sebelum melakukan operasi kelamin dan berganti identitas sebagai Kellie Maloney bersama petinju kelas berat yang dipromotorinya, Lennox Lewis. (John Stilwell/PA)

Kellie sebelumnya adalah pria dengan nama Frank Maloney, seorang promotor top yang membawa Lennox Lewis menjadi juara dunia kelas berat sejati. Selain Lewis, Maloney juga membawa empat petinju Inggris lain menjadi juara dunia.

Sebagai pria, Maloney sangat dekat dengan aktivitas olahraga keras. Selain promotor tinju dia juga penggemar klub sepak bola Inggris, Millwall yang terkenal dengan suporternya yang doyan berbuat onar.

Tetapi di balik pergaulannya dengan kekerasan, tersimpan sisi feminim dalam diri Maloney. Dua kali pernikahan yang berakhir dengan perceraian dengan satu anak, tak mampu mencegah pria yang saat ini berusia 66 tahun ini untuk mengubah identitasnya.

Maloney pernah mengaku ingin bunuh diri karena tekanan batin yang dia alami. Hingga akhirnya dia putusnya untuk mundur dari promotor tinju tahun 2013, dan melakukan operasi kelamin pada 2014.

Frank Maloney resmi mengumumkan dirinya sebagai Kellie Maloney pada tahun 2015. Perubahan itu sangat mengejutkan dunia olahraga tak hanya di Inggris namun di dunia, terutama bagi Lennox Lewis sang juara tinju dunia kelas berat yang sangat Maloney banggakan.

BBC | SPORTS MOLE

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
February 13, 2020 at 06:45PM
https://ift.tt/2OQI9Mq

Promotor Maloney Gelar Tinju Lagi Setelah Jalani Operasi Kelamin - Tempo.co
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Promotor Maloney Gelar Tinju Lagi Setelah Jalani Operasi Kelamin - Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.