Search

Sebanyak 180.000 Pendaftar Tunjukkan Tingginya Minat Olahraga E-sport di Piala Presiden E-sport 2020 - Warta Kota

Sebanyak 180.000 orang mendaftar untuk mengikuti Piala Presiden E-sport 2020.

Banyaknya pendaftar menunjukkan bahwa olahraga e-sport di Indonesia tinggi peminatnya.

"Kami gembira dengan antusiasme masyarakat Indonesia yang mendaftar dan semangat yang ditunjukan para atlet dalam Grand Final Piala Presiden. Kami optimis bahwa melalui Piala Presiden, ekosistem dan industri esports kita punya masa depan yang cerah," kata Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha, di ICE BSD City, Tangerang, Minggu (2/2/2020).

Tak kurang empat game langsung dilombakan yakni Mobile Premiere League - Fruit Dart, Free Fire, eFootball Pro Evolution Soccer (PES) dan game karya anak bangsa Ultra Space Battle Brawl.

Pada grand final di tiga game yaitu Fruit Dart, e-Football pro Evolution Soccer (PES) dan Ultra Space Battle Brawl (USSB) telah melahirkan sang juara.

Untuk game Fruit Dart, gelar champion berhasil diraih oleh Aby Ramadhan. Pemuda asal Jakarta Timur ini berhasil mengukuhkan diri sebagai jawara setelah mengalahkan lawan terberatnya di babak final Mohammad Miftahul fajar dengan skor 3-1.

Para Pemenang Piala Presiden E-sport 2020
Para Pemenang Piala Presiden E-sport 2020 (Warta Kota)

Aby menuturkan, kemenangannya merupakan buah dari latihan yang sudah ditekuni sejak lama.

"Saya main game ini sudah cukup lama, berbulan-bulan dan dengan dukungan dari orangtua. Tak disangka, bisa menang di kejuaraan sebesar ini. Tentunya bangga dan semoga ke depannya bisa berprestasi yang lebih tinggi lagi,” tutur Aby.

Menjadi juara pertama, Aby mendapat hadiah sebesar Rp 125 juta. Sementara Fajar yang meraihi posisi runner-up, diganjar hadiah sebesar Rp 75 juta.

"Hadiah ini akan saya pakai untuk memberangkatkan umroh kedua orangtua saya. Lalu sisanya saya tabung, sehingga berguna buat saya di masa depan," tandas Aby.

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
February 04, 2020 at 12:06AM
https://ift.tt/2v1AeV8

Sebanyak 180.000 Pendaftar Tunjukkan Tingginya Minat Olahraga E-sport di Piala Presiden E-sport 2020 - Warta Kota
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sebanyak 180.000 Pendaftar Tunjukkan Tingginya Minat Olahraga E-sport di Piala Presiden E-sport 2020 - Warta Kota"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.