Search

Tinju Dunia: Gigi Mayweather yang Copot di Ring Dijadikan Kalung - Tempo

TEMPO.CO, JakartaFloyd Mayweather Jr memiliki rekor tak terkalahkan sepanjang kariernya di ring tinju dunia. Namun, dalam satu pertarungan ia sempat diklaim kehilangan giginya. Kini giginya itu dijadikan kalung oleh lawannya.

Mayweather, petinju Amerika berusia 43 tahun, memiliki rekor 50-0 (27 KO). Salah satu lawan terberat yang pernah dihadapinya adalah Marcos Maidana, asal Argentina.

Mayweather pernah dua kali melawan Maidana, pada 3 Mei 2014 dan 13 Sepetmber 2014. Pada pertarungan pertama, Mayweather menang angka sekaligus merebut gelar welter WBA (Super) milik lawannya.

Maidana berusaha merebut kembali gelar itu pada pertarungan kedua. Namun, gagal dan yang didapatnya hanya suvenir yang selalu dia bangga-banggakan hingga kini.

Dalam duel kedua itu, Mayweather kembali menang angka. Namun, Maidana sempat memukul rahangnya pada ronde ketiga. Saat itu tertangkap kamera ada benda yang melayang dari mulutnya.

Maidana mengklaim itu adalah gigi. Ia masih menyimpan gigi itu dan menjadikannya kalung. Baru-baru ini ia memamerkan kalung itu lewat akun instagramnya.

Namun, Mayweather membantah ia giginya copot dalam duel itu. "Tidak, dia tak membuat gigi saya copot. Sama sekali tidak. Ia memiliki pukulan keras, tapi tak sampai membuat gigi saya copot."

Petinju berjulukan The Money itu justru mengklaim Maidana menggigit sarung tangannya hingga giginya terasa mati rasa. Tudingan ini dibantah Maidana. "Mungkin dia berpikir saya ini anjing, tapi saya tak pernah menggigitnya."

Maidana, 36 tahun, tak pernah bertinju lagi sejak dikalahkan Mayweather. Ia memiliki catatan 35-5 (31KO). Tapi, tim promotornya mengklaim pertarungan ketiga antara kedua petinju berpeluang digelar Februari atau Maret tahun depan.

Mayweather sendiri terakhir kali berlaga di ring tinju dunia saat melawan jagoan MMA, Conor McGregor pada 26 Agustus 2017. Tapi, ia terus dikabarkan akan kembali bertarung, termasuk melawan juara UFC, Khabib Nurmagomedov.

THE SUN

Let's block ads! (Why?)



"Sport" - Google Berita
April 13, 2020 at 11:21AM
https://ift.tt/2K2xj34

Tinju Dunia: Gigi Mayweather yang Copot di Ring Dijadikan Kalung - Tempo
"Sport" - Google Berita
https://ift.tt/35r9aeK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tinju Dunia: Gigi Mayweather yang Copot di Ring Dijadikan Kalung - Tempo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.