Search

Merpati Bali Comeback Kalahkan Tanago

INILAHCOM, Cirebon - Merpati Bali kembali tampil percaya diri dan melupakan hasil minor kemarin saat kalah melawan tuan rumah GMC Cirebon. Di pertandingan lanjutan Seri 1 Srikandi 2020 pada hari ini Jumat (7/2/2020) kemarin, tim asuhan Bambang Asdianto Pribadi tersebut menang atas Tanago Friesian Jakarta 61-39.

Sejak awal kuarter pertama pemain Merpati langsung bermain ofensif lewat pergerakan Kadek Pratita Citta Dewi, Regita Pramesti dan Agustin Gradita Retong, menekan area pertahanan Tanago. Bahkan di game ini Citta sukses mengeksekusi 100% field goal-nya, tujuh tembakan dua angkanya semuanya berhasil menjadi poin. Ia pun menjadi topskor bagi timnya dengan torehan 16 angka plus dua rebound, dua asis dan dua steal.

Regita, shooter Merpati, juga bermain cemerlang dengan tambahan 10 angka. Sementara Tanago yang tampil dengan delapan pemain, memberikan perlawanan di kuarter pertama. Di akhir kuarter pembuka mereka kalah hanya selisih empat poin saja 15-11.

Situasinya berbeda di tiga kuarter selanjutnya, kinerja skuad Andrew Willer tersebut jauh menurun. Situasi tersebut mampu dimanfaatkan oleh Merpati untuk bangkit dan berbalik mendominasi hingga akhirnya menutup kemenangan dengan selisih 22 angka.

"Kami dalam kondisi yang tidak fit. Harus diakui juga Merpati merupakan tim yang matang. Tadi kami menunjukkan walaupun dalam keadaan yang tidak maksimal, tapi kami punya semangat dan tidak mudah menyerah," kata Yuliana, Kapten Tanago yang mencetak sembilan poin pada game ini, terbanyak dari antara rekan-rekannya.

"Merpati satu level di atas kami. Pemain juga tidak dalam kondisi terbaiknya, ada yang sakit. Kami memanf harus terbiasa dalam tekanan dan melewatinya untuk menghadapi seri kedua nanti. Seru Jakarta kami akan full tim," imbuh Andrew Willer, pelatih Tanago.

Pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi, menilai timnya hari ini tampil lebih baik dibanding game kemarin. Beberapa target yang diberikan kepada pemain juga berhasil di eksekusi oleh mereka.

"Shooter kami hari ini bermain baik.Fitri juga sudah mulai balik lagi ke permainannya. Namun Husna masih belum dalam permainan terbaiknya. Points in the paint kami juga masih rendah. Menghadapi Scorpio besok, (8/2/2020) kami harus disiplin menjaga pergerakan pertahanan paint kami, sebab Scorpio tim yang sangat bagus menciptakan poin dari area itu," ujar Bing sapaan akrabnya.

Jadwal Srikandi Cup 2020

Seri 1 Cirebon 3-8 Februari
Seri 2 Jakarta 12-18 Februari
Seri 3 Makasar 17 -22 Maret
Seri 4 Semarang 7- 13 April
Playoff Semarang 14 -19 April

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Merpati Bali Comeback Kalahkan Tanago : https://ift.tt/2tANmjM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Merpati Bali Comeback Kalahkan Tanago"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.