Search

Anthony Ginting Disingkirkan Chen Long

INILAHCOM, Sydney - Anthony Sinisuka Ginting dipastikan gagal melangkah ke perempatfinal Australia Open 2017 setelah ditundukkan tunggal putra Tiongkok, Chen Long, dua set langsung 10-21 dan 13-21.

Kekalahan tersebut membuat rekor pertemuan dua pebulu tangkis berimbang 1-1. Di Australia Open tahun lalu, Anthony sukses mengalahkan Chen straight set 21-14 dan 21-17.

Anthony mengakui Chen bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Ia telah mencoba berbagai cara untuk kembali menundukkan Chen, namun peraih medali emas Olimpiad Rio de Janeiro 2016 tersebut bermain sangat rapi dan pertahanannya sulit ditembus.

"Saya sudah mencoba untuk unggul di permainan net, supaya saat dia salah mengarahkan shuttle cock, saya punya kesempatan untuk mematikan lawan. Tetapi dia bermain begitu tenang, tidak mudah dimatikan, akhirnya malah saya yang kurang sabar dan membuat kesalahan sendiri," kata Anthony.

"Kalau soal kecepatan, Chen tidak bermain cepat. Tempo permainannya dia memang seperti itu, defense balik serang. Dia mengikuti permainan lawannya dulu, kalau lawan salah mengarahkan shuttlecock, baru dia serang. Saya sering terbawa irama permainannya, sudah coba mempercepat, malah terbawa lagi," tambah Anthony, peraih medali perunggu Youth Olympic 2014.

Pemain jebolan klub SGS PLN Bandung ini pun menyesali penampilannya dimana ia banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang membuat poin Chen terus bertambah.

"Nyeselnya memang di situ, di mati-mati sendiri. Kalau saya sabar meladeni dia, ngadu segala-galanya, ya belum tentu juga bisa menang sih, tetapi setidaknya pertandingan akan berlangsung ramai," tambahnya.

Ketika disinggung soal menghadapi peraih medali emas olimpiade, Anthony mengaku tak ada beban. Justru penampilan Chen yang tak ada matinya ini lah yang benar-benar menguji kesabaran Anthony.

Saat berita ini diturunkan, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto baru saja melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han (Singapura), dengan skor 21-6, 21-12.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anthony Ginting Disingkirkan Chen Long : http://ift.tt/2sDC9dh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anthony Ginting Disingkirkan Chen Long"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.