Search

Tontowi/Liliyana Lebih Selektif Ikut Turnamen

INILAHCOM, Jakarta - Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sadar kondisi mereka tak lagi seperti sebelum menjuarai Olimpiade 2016. Untuk itu, mereka akan lebih selektif dalam mengikuti sebuah turnamen.

Tontowi/Liliyana tak bisa lagi disebut sebagai pasangan muda. Saat ini Tontowi berusia 29 tahun sementara Liliyana 31 tahun. Usai meraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Liliyana mengalami cedera lutut.

Meski demikian, Tontowi/Liliyana masih bisa menjadi juara di China Terbuka Super Series Premier 2016 dan naik podium di Hong Kong Terbuka Super Series 2016. Setelah itu Liliyana fokus pada penyembuhan cedera lututnya. Selama proses penyembuhan, Tontowi dipasangkan sementara dengan Gloria Emanuelle Widjadja.

Tontowi/Liliyana kembali tampil bersama di All England 2017. Meski belum pulih 100 persen, Tontowi/Liliyana masih mampu melaju hingga perempatfinal setelah dikalahkan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Setelah itu, Liliyana kembali absen di Piala Sudirman untuk menjalani pemulihan. Tontowi/Liliyana baru berpasangan lagi di Indonesia Terbuka Super Series Premier 2017 dan berhasil menjadi juara.

Setelah juara di Indonesia, Tontowi/Liliyana langsung mengikuti turnamen Australia Terbuka Super Series 2017. Sayang, laju mereka langsung terhenti di babak pertama.

"Saya dan Tontowi mau berdiskusi lagi dengan pelatih mengenai rencana pertandingan ke depannya. Kami mau lebih selektif memilih pertandingan. Jika pada pertandingannya dari babak awal sampai akhir sangat menguras fisik dan stamina, maka kami akan mempertimbangkan untuk tidak ikut di pertandingan setelahnya," ujar Liliyana, kepada Badmintonindonesia.org.

"Pertimbangannya, apakah kami bisa tampil maksimal atau tidak di turnamen setelahnya itu? Kalau tidak memungkinkan ya mending tidak usah ikut. Kami sadar usia kami tak muda lagi, kami harus bisa melihat situasi untuk tetap menjaga kondisi tubuh kami," tambah Liliyana.

Rencana Tontowi/Liliyana didukung penuh oleh pelatih Vita Marissa. Mereka akan duduk bersama untuk membahas kembali jadwal pertandingan selanjutnya.

"Sekarang ini kami memang harus melihat kondisi dan situasi. Dengan keadaan Tontowi/Liliyana seperti ini, semua bisa berpengaruh. Kemarin kan Liliyana masih dalam masa pemulihan, persiapan Tontowi pun belum full karena baru pulang dari Piala Sudirman," ungkap Vita.

Usai tampil di Australia Terbuka Super Series 2017, Tontowi/Liliyana mempersiapkan diri untuk tampil di Kejuaraan Dunia 2017 yang digelar di Glasgow, Skotlandia, Agustus mendatang. Tontowi/Liliyana punya waktu satu bulan lebih untuk memulihkan kondisi serta mengikuti program persiapan Dejuaran Dunia yang lebih intens.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tontowi/Liliyana Lebih Selektif Ikut Turnamen : http://ift.tt/2rUbvvT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tontowi/Liliyana Lebih Selektif Ikut Turnamen"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.