Search

Vettel: Seharusnya Hamilton Juga Dihukum

INILAHCOM, Baku - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, menilai insiden tabrakannya dengan Lewis Hamilton di GP Azerbaijan 2017 bukanlah kesalahannya.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Baku City, Minggu (25/6/2017) malam WIB, Vettel menabrak Hamilton di salah satu tikungan pada lap ke-22.

Akibat tak kuasa menahan kekesalan karena menganggap Hamilton melakukan pengereman mendadak, Vettel kemudian dengan sengaja menyenggol mobil Hamilton dari samping.

Akibat perlakuan tidak sportifnya, pembalap Ferrari tersebut akhirnya terkena penalti 10 detik.

Tak mau disalahkan dalam insiden tersebut, Vettel mengatakan bahwa Hamilton dengan sengaja mengerem. Bahkan, ia menilai Hamilton seharusnya mendapat penalti juga.

"Jelas-jelas saya tidak sengaja menabraknya (Hamilton). Sayap mobil saya rusak. Mobilnya pun mengalami kerusakan yang sama," ujar pembalap 29 tahun.

"Saya tidak senang dengan pengujian remnya. Saya menyetir di sampingnya dan mengangkat tangan sata untuk mengatakan padanya bahwa itu bukanlah hal yang seharusnya dilakukan," sambungnya.

"Seharusnya dia juga mendapat penalti sama seperti saya," ia memungkasi.

Kedua pembalap tersebut akhirnya tidak keluar sebagai juara. Vettel finis di urutan keempat, sementara Hamilton tepat di belakangnya.

Sedangkan pemenang GP Azerbaijan 2017 diraih oleh pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo.

Sumber: BBC

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Vettel: Seharusnya Hamilton Juga Dihukum : http://ift.tt/2tcjadh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Vettel: Seharusnya Hamilton Juga Dihukum"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.