Search

Sayaka Sato Bayar Lunas Kegagalan Tujuh Tahun Lalu

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Jepang meraih satu gelar di Indonesia Terbuka Super Series Premier 2017 setelah Sayaka Sato mengalahkan unggulan kelima asal Korea Selatan, Sung Ji Hyun.

Berlaga di JCC Plenary Hall, Minggu (18/6/2017), Sayaka meraih kemenangan melalui rubber game, 21-13, 17-21, dan 21-14 dalam waktu 78 menit.

Sebagai pemain non-unggulan, Sayaka mengaku senang bisa mengalahkan Sung yang merupakan unggulan kelima. Baginya, tak ada yang mustahil dalam pertandingan. Ini sekaligus membayar utang tujuh tahun lalu ketika Sayaka kalah di final Indonesia Terbuka Super Series Premier.

"Memang setiap pertandingan sulit, bukan tidak mungkin kalah. Tapi, bukan tidak mungkin juga saya bisa menang. Dari game kedua raut wajah Sung tegang dan menderita. Tapi saya juga demikian. Beruntung saya akhirnya bisa menang," ungkap Sayaka, dalam jumpa pers usai pertandingan.

"20 menit terakhir dan sering latihan menjadi kunci kemenangan saya. Harus diakui saya merasa lelah, begitu juga lawan. Tapi pelatih terus memberikan saya semangat hingga saya bisa bertahan," tambahnya.

Ini merupakan kemenangan pertama Sayaka sejak menjuarai Meksiko Terbuka Grand Prix di 2015. "Selama dua tahu tak bisa menjadi juara dan saya sangat ingin juara di sini," katanya.

Sementara itu, Sung menyebut kelelahan menjadi faktor penyebab kekalahan dari Sayaka.

"Stamina sangat menurun, sementara Sayaka masih punya tenaga yang kuat. Kelebihan Sayaka selain tenaga kuat, serangannya bagus, speed juga bagus terutama di game kedua. Di game kedua saya berusaha mengimbangi Sayaka," kata pebulutangkis 25 tahun.

Sayaka berhak mendapatkan hadiah sebesar 75 ribu Dolar AS (997 juta Rupiah), sedangkan Sung meraih 38 ribu Dolar AS (505 juta Rupiah).

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Sayaka Sato Bayar Lunas Kegagalan Tujuh Tahun Lalu : http://ift.tt/2seISvK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sayaka Sato Bayar Lunas Kegagalan Tujuh Tahun Lalu"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.