Search

Gelar Pertama Kidambi di Indonesia Terbuka

INILAHCOM, Jakarta - Tunggal putra India, Kidambi Srikanth memenangkan gelar super series pertama setelah menjuarai Indonesia Terbuka Super Series Premier 2017. Menurut dia, ini kemenangan yang manis setelah kalah di final Singapura Terbuka Super Series lalu.

Berlaga di JCC Plenary Hall, Minggu (18/6/2017), Kidambi mencatatkan kemenangan straight game, 21-11 dan 21-19 dalam waktu 37 menit.

"Ini pertandingan yang luar biasa bagi kedua pemain. Kazumasa Sakai main bagus di game kedua. Dia sempat unggul 11-6. Tapi, kunci kemenangan saya saat mampu menyamakan skor 13-13. Permainan dan taktik berjalan sesuai rencana," kata Kidambi, dalam jumpa pers usai laga.

Di final Singapura Terbuka, Kidambi dikalahkan rekan senegaranya, B. Sai Praneeth, 21-17, 17-21, dan 12-21. Menurut dia, kemenangan ini menjadi modal bagus untuk tampil di Australia Terbuka dan Kejuaraan Dunia.

"Ini kemenangan yang sangat saya butuhkan setelah kalah di final Singapura Terbuka Super Series. Saya sempat cedera cukup lama setelah tampil di Olimpiade," tambahnya.

"Setelah ini main di Australia Terbuka. Itu menjadi turnamen terakhir sebelum main di Kejuaraan Dunia. Ini menjadi modal bagus sebelum tampil di Kejuaraan Dunia," ujarnya.

Perjuangan Sakai sampai partai puncak patut diacungi jempol. Tampil sejak babak kualifikasi, Sakai harus menjalani tujuh pertandingan.

"Di game pertama saya sangat lelah. Lelahnya menumpuk. Akibatnya saya tidak bisa menguasai pertandingan. Di game kedua tampil lebih baik. Fisik Kidambi sangat kuat dan smash-nya keras," ungkap Sakai.

"Saya inginnya juara, tapi cukup puas bisa sampai babak final. Saya juga senang karena banyak mendapat dukungan dari penonton Indonesia. Dukungan penonton menjadi kekuatan untuk saya," katanya.

Kidambi berhak mendapatkan hadiah uang sebesar 75 ribu Dolar AS atau sekitar 997 miliar Rupiah. Sedangkan, Sakai mengantongi hadiah 38 ribu Dolar AS (505 juta Rupiah).

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Gelar Pertama Kidambi di Indonesia Terbuka : http://ift.tt/2tfWQw3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gelar Pertama Kidambi di Indonesia Terbuka"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.