Search

Kemenangan yang Amat Penting untuk Rossi

INILAHCOM, Assen - Valentino Rossi sangat senang bisa menjuarai MotoGP Belanda. Pebalap Movistar Yamaha menyebut kemenangan tersebut amat penting dalam perburuan gelar juara dunia.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017), Rossi berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 41,149 detik. Pebalap asal Italia mengasapi Danilo Petrucci dan Marc Marquez.

Kemenangan ini membuat Rossi berhak mengantongi 25 poin sekaligus kemenangan ke-115 di balapan MotoGP selama kariernya. Rossi, yang berada di peringkat tiga, hanya tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Andrea Dovizioso dan tiga poin dari Maverick Vinales dari delapan seri.

Selanjutnya, MotoGp akan digelar di Jerman sebelum nantinya memasuki liburan musim pana selama empat pekan.

"Saya sangat senang dan jelas ini kemenangan yang penting sama seperti kemenangan lainnya. Setelah satu tahun, ini perasaan yang luar biasa," ujar Rossi, dikutip dari Crash.

"Ini balapan yang hebat. Terjadi persaingan dengan Danilo Petrucci, Marc Marquez, dan Johann Zarco. Terkait teknikal poin, saya bahagia karena kami bekerja keras dan mengubah sasis. Saya mampu mengendarai motor lebih baik. Kemenangan ini juga penting untuk kejuaraan secara umum karena persaingan semakin ketat setelah delapan seri. Jadi, ini sangat menarik," tambahnya.

Selama kariernya, ini merupakan kemenangan ke-10 di Assen. Sebelum memikirkan balapan berikutnya, Rossi ingin menikmati kemenangan di salah satu sirkuit favoritnya tersebut.

"Sebelum memikirkan balapan pekan depan, kami berusaha merayakan kemenangan ke-10 di Assen selama karier saya dan saya sangat bangga. Setelah kemenangan ke-10 di Barcelona (di 2016), saya juga bisa meraih kemenangan ke-10 di Assen. Barcelona dan Assen adalah dua sirkuit favorit saya," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kemenangan yang Amat Penting untuk Rossi : http://ift.tt/2tJERhL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemenangan yang Amat Penting untuk Rossi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.