Search

Dovizioso Menangi Seri Terakhir MotoGP 2018

INILAHCOM, Valencia - Pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menjadi juara di seri terakhir MotoGP 2018, MotoGP Valencia, yang berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (18/11/2018) malam WIB.

Mengawali start di posisi kedua Alex Rins langsung melesat ke depan dan memimpin balapan, diikuti oleh Andrea Dovizioso posisi kedua.

Balapan yang belangsung di bawah guyuran hujan membuat beberapa pembalap berjatuhan, di saat balapan baru bejalan tiga putaran Aleix Espargaro sudah jatuh di tikungan ketiga.

Pada putaran ketujuh giliran sang juara dunia, Marc Marquez yang terjatuh, ia pun dipastikan tidak bisa melanjutkan balapan hingga selesai.

Memasuki putaran kesembilan giliran Andrea Iannone yang keluar dari balapan. Setelah itu Maverick Vinales yang meninggalkan lintasan usai terjatuh di putaran ke-13.

Sementara di tengah banyak pebalap yang berjatuhan, tiga pembalap di posisi tiga besar, Alex Rins, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi terus bersaing untuk menjadi yang pertama.

Pada putaran ke-15 balapan dihentikan sementara setelah bendera merah dikibarkan karena guyuran hujan semakin deras dan genangan air menutupi lintasan.

Setelah berselang beberapa saat, balapan kembali dimulai dari start dengan posisi sesuai dengan posisi balapan di putaran ke-13, Rins berada di pole position disusul Dovizioso dan Rossi.

Di lima putaran tersisa petaka mendatangi Rossi ia gagal menyelesaikan balapan dan gagal naik podium setelah terjatuh di putaran ke-23.

Balapan MotoGP Valencia 2018 diakhiri oleh kemenangan Doviziozo disusul Rins di posisi kedua dan Pol Espargaro ketiga.

MotoGP 2018 pun berakhir dengan Marc Marquez keluar sebagai juara dunia dengan mengoleksi 321 poin, diikuiti Dovizioso kedua dengan 220 poin dan Valentino Rossi diperingkat ketiga dengan mengoleksi 195 Poin.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Dovizioso Menangi Seri Terakhir MotoGP 2018 : https://ift.tt/2FvdlOS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dovizioso Menangi Seri Terakhir MotoGP 2018"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.