Search

Lee Chong Wei Mau Main di Olimpiade Lagi, tapi...

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Lee Chong Wei masih memendam keinginan kuat untuk tampil di Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. Tapi, Chong Wei tak ingin tampil di Olimpiade andai dirinya merasa tak punya kans untuk bersaing.

Selama kariernya, ada dua turnamen yang belum pernah dijuarai Chong Wei, yakni Kejuaraan Dunia dan Olimpiade. Pebulutangkis 36 tahun itu pernah meraih tiga medali perak Olimpiade di 2008, 2012, dan 2016.

Meski absen cukup lama karena penyakit kanker hidung yang dideritanya, Chong Wei yakin lolos ke Olimpiade bukan perkara sulit baginya. Pernghitungan poin untuk Olimpiade baru akan dimulai pada Mei 2019 mendatang.

"Saat Olimpiade nanti usia saya akan 38 tahun. Tentu akan sulit bersaing untuk meraih medali emas, tapi saya akan berusaha yang terbaik karena meraih medali emas Olimpiade selalu menjadi impian saya," ujar Chong Wei, dikutip dari The Star.

"Tapi, semua itu tergantung dari apakah saya bisa tampil seperti sebelum terkena penyakit ini. Jika saya bisa tampil seperti saat menjuarai Malaysia Terbuka dan melaju hingga semifinal Indonesia Terbuka, ada kemungkina saya bisa bersaing untuk naik podium," katanya.

"Saya hanya akan bersaing di Tokyo jika ada peluang meraih medali. Jika tidak, saya tak perlu repot-repot karena saya tak ingin main di Olimpiade hanya untuk liburan," tandasnya.

Peluang Chong Wei memang berat. Saat ini tunggal putra dikuasai Kento Momota (Jepang) yang lajunya sulit dihentikan dalam beberapa turnamen terakhir. Selain itu, masih ada Viktor Axelsen (Denmark), Chou Tien Chen yang penampilannya sedang menanjak, dan tentunya Chen Long (China) serta wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Lee Chong Wei Mau Main di Olimpiade Lagi, tapi... : https://ift.tt/2FihOEu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lee Chong Wei Mau Main di Olimpiade Lagi, tapi..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.