Search

Kejurnas Voli U-17 Digelar 20-24 November

INILAHCOM, Jakarta - Kejurnas Voli U-17 2018 akan berlangsung pada 20-24 November 2018 di GOR Pasar Minggu, Jakarta. Rencananya, Menpora Imam Nahrawi akan membuka kejurnas tersebut.

Ikatan Atlet Voli Indonesia (IAVI) adalah penggagas kejurnas Voli U-17. Ini menjadi edisi keempat yang telah digelar sejak 2015. Tujuannya adalah agar Indonesia memiliki timnas voli yang berprestasi di masa mendatang dalam persaingan di kancah Asia.

Kejurnas Voli U-17 2018 akan diikuti 16 tim putra dan 16 tim putri. Tak hanya dari Jawa, peserta juga muncul dari berbagai wilayah Indonesia seperti Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Kejurnas ini juga mendapat dukungan penuh dari Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) yang tengah gencar melakukan regenerasi atlet-atlet voli Indonesia.

"Kejuaraan ini diharapkan menambah motivasi bagi para atlet muda Indonesia. Voli Indonesia berharap bisa mendapatkan medali emas di ajang SEA Games. Mudah-mudahan dari era atlet saat ini bisa mempersembahkan medali-medali untuk Indonesia," ungkap mantan atlet voli Indonesia yang juga Ketua Panpel Kejurnas Voli U-17 2018, Denny Hendry Wijaya, Senin (19/11/2018).

Ajang ini dimanfaatkan untuk mengukur pembinaan yang telah dilakukan di level klub. Di samping itu, tujuan utamanya adalah mencari para atlet muda berbakat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Kami dari PBVSI sangat bangga memiliki kalender resmi di usia ini. Ini menambah kegiatan dan pembinaan bagi atlet-atlet muda di Indonesia. Kami berharap kejuaraan ini bisa berlanjut. PBVSI tidak hanya mendukung, tapi berharap ajang ini bisa semakin besar ke depannya," kata Ketua Binpres Pengprov PP PBVSI DKI, Budiawan.

Pertandingan akan menggunakan sistem setengah kompetisi untuk babak penyisihan dan sistem gugur untuk babak delapan besar. Total akan ada 74 jumlah pertandingan.

Total hadiah yang diperebutkan mencapai 63 juta Rupiah. Pemenang akan diambil dari tim peringkat pertama hingga keempat. Pemain terbaik dari kategori putra dan putri juga akan mendapatkan bantuan uang pembinaan.

"Kami masih kekurangan kompetisi di kelompok umur. Makanya kami dari PBVSI sangat senang ada kompetisi seperti Kejurnas Voli U-17," tambah Budiawan.

Di tiga edisi sebelumnya, Kejurnas Voli U-17 digelar di Malang (2015, 2016) dan di Yogyakarta (2017). Kali ini, PBV Bharata Muda (Jakarta) yang ditunjuk sebagai tuan rumah.

"Tujuannya adalah memberi motivasi klub-klub di Jakarta dan atlet untuk berkembang. Mudah-mudahan ajang ini menambah semangat mereka dalam latihan," ujar perwakilan PBV Bharata Muda, Eko Waluyo.

Untuk melengkapi acara, panpel juga akan menggelar kejuaraan khusus usia 40 tahun ke atas di sektor putri dan 45 tahun ke atas di sektor putra. Total ada 10 tim yang ikut meramaikan untuk kejuaraan kategori ini (4 putri, 6 putra).

Daftar peserta Kejurnas Voli U-17

PUTRA
1.VOBGARD JAKARTA
2.BHARATA MUDA JAKARTA
3.MALUKU JAKARTA
4.JVC JAKARTA
5.MITRA UTAMA KEDIRI JAWA TIMUR
6.PUPUT SIDOARJO JAWA TIMUR
7. DHAKSINARGA, Yogyakarta
8.BARAMUDA INDONESIA BANTEN
9.ISLAMIC VILLAGE BANTEN
10.BORNEO KALIMANTAN TIMUR
11.ELECTRIC PLN SULAWESI UTARA
12.M2GP JAWA BARAT
13.PERKASA JAWA BARAT
14.RAJAWALI BANTUL YOGYA
15.PRAYOGA WONOGIRI JAWA TENGAH
16.SUKUN BERLIAN MUDA KUDUS JATENG

PUTRI
1.BHARATA MUDA JAKARTA
2.VOBGARD JAKARTA
3.YUSO SLEMAN YOGYAKARTA
4.YUSO YOGYAKARTA
5.SATRIA MUDA JAKARTA
6.CAROLINE LUBUK LINGGAU SUMATERA SELATAN
7.BANK JATIM SURABAYA
8.JENGGOLO SIDOARJO JAWA
TIMUR
9.IVOSA BANTEN
10.ELECTRIC PLN SULAWESI UTARA
11.TECTONA JAWA BARAT
12.WAHANA EG JAWA BARAT
13.MITRA GROBOGAN JAWA TENGAH
14.INDONESIA MUDA JAWA TENGAH
15.GMSBS MUBA SUMATERA SELATAN
16.PUTRI RIAU

KELOMPOK UMUR 40 Tahun Putri
1. DKI.
2. Banten.
3. Jabar.
4. GT Kaltim.

KELOMPOK UMUR 45 Tahun Putra
1. DKI.
2. GT Kaltim.
3. Jabar.
4. JogloSemar.
5. Banten.
6. Jatim.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kejurnas Voli U-17 Digelar 20-24 November : https://ift.tt/2KbWZJA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kejurnas Voli U-17 Digelar 20-24 November"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.