Search

Barty Juara Grand Slam Prancis Terbuka

INILAHCOM, Paris - Petenis putri Australia, Ashleigh Barty menjadi juara grand slam Prancis Terbuka. Ini merupakan gelar grand slam pertama Barty sepanjang kariernya.

Bertanding di Court Philippe-Chatrier, Sabtu (8/6/2019), Barty mengalahkan petenis remaja berusia 19 tahun asal Ceko, Marketa Vondrousova, 6-1 dan 6-3.

Barty menjadi petenis Australia pertama yang memenangkan Prancis Terbuka sejak Margaret Court di 1973. Sebenarnya Barty pernah berhenti dari tenis di 2014 dan bermain kriket, tapi dia kembali ke tenis 17 bulan kemudian.

"Ini luar biasa, saya tak bisa berkata-kata. Saya bermain nyaris sempurna. Saya menjalani dua pekan yang gila," ujar Barty, dikutip dari BBC.

"Ini tempat istimewa untuk orang Australia, para pemain, dan saya bangga atas pencapaian saya hari ini," tambahnya.

Kemenangan ini akan membawa peringkat dunia Barty melonjak ke posisi dua ketika daftar resmi peringkat dirilis pekan depan. Barty menjadi petenis putri Australia dengan peringkat tertinggi sejak Evonne Goolagang Cawley pada Desember 1976.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Barty Juara Grand Slam Prancis Terbuka : http://bit.ly/31mkVlY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barty Juara Grand Slam Prancis Terbuka"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.