Search

Tim Basket Putra NTT Ikut Pra PON 2019

INILAHCOM, Jakarta - Sempat mati suri selama 29 tahun, tim basket putra NTT (Nusa Tenggara Timur) kembali muncul. Mereka akan mengikuti Pra PON (Pekan Olahraga Nasional) pada 29 Juni-8 Juli di Banten.

Tim basket NTT diarsiteki mantan pemain pra Kobatama, Regy Nomleni. Pria asli NTT tersebut juga memiliki pengalaman melatih di NBA Jr. Meski masih memiliki kendala, terutama di pendanaan, tim basket NTT tak ingin berkecil hati.

"Selama 30 tahun basket NTT tidur. Sekarang kalian telah bangun lagi. Saya ucapkan proficiat pada kawan-kawan yang telah mewujudkan ini," ungkap ketua KONI NTT, Andre W Koreh, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Saya menekankan tentang semangat. Mimpi basket NTT besar, meski ditengah keterbatasan dana, jangan sampai keterbatasan semangat juga," tambahnya.

Pada Pra PON 2019 kali ini, NTT berada di Pool D dan akan bersaing dengan tim basket dari tiga provinsi yakni Banten, Sulawesi Utara dan Kalimantan Barat. Sebagai persiapan, tim basket NTT telah berlatih selama tiga bulan terakhir. Regy bersama tim melakukan latihan rutin seminggu empat kali dengan pertandingan di setiap akhir pekan.

"Kami tak membicarakan target dulu di Pra PON 2019 ini. Hal yang paling penting adalah anak-anak memiliki wadah untuk berprestasi," ujar pelatih NTT, Regi Nomleni.

"Mereka tak boleh hanya ikut kejuaraan di Kupang saja. Tujuan ikut Pra PON 2019 ini juga untuk membentuk mental mereka, jadi prestasi bukan hal utama," katanya.

Daftar 12 Pemain Tim Pra Pon NTT

1.FALDO PAYON
2.IZZAT DUTA JESUREJ KORENGURU
3.KEVIN ALBERT FRANS EDON
4.REYNALDI SAPUTRA RANSUN
5.FRANSISCO DACAMARA BELMONTE
6.YOHANES IMANUEL LOGHO SEDA SEGA
7.EKA PRASETIA PARAEDE
8.LODOVIKUS MARIONIS NIFU
9.ADRIEL GERALDO
10.JEHEZKIAL KENEDI uADU
11.RAHMAD JANUAR ALAMSYAH
12.YOHANES GAMA HABEL FIRDAUS RODJA

Tim Kepelatihan

Pelatih: Regi Nomleni
Asisten: Yermias Koby
Asisten: Melvyn Adulanu
Manajer: Emy Nomleni

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tim Basket Putra NTT Ikut Pra PON 2019 : https://ift.tt/2LnyFam

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tim Basket Putra NTT Ikut Pra PON 2019"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.