Search

Lewati Laclerc Jelang Finis Verstappen Juara

INILAHCOM, Spielberg - Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, jadi pemenang F1 GP Austria 2019 setelah mampu melewati Charlec Leclerc jelang finis.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (30/6/2019) waktu setempat, Leclerc yang start dari posisi pole langsung melaju mulus usai lampu hijau menyala. Ia jadi yang terdepan hingga lap kesepuluh.

Driver Ferrari mulai mengancam Leclerc setelah team order mereka berjalan dengan baik. Sebastian Vettel gantian menjadi yang tercepat saat memasuki lap ke-20. Sementara duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas kesulitan mengejar ke depan.

Posisi terdepan Vettel sempat tergusur setelah memutuskan masuk pit, akibat terlalu lama mengganti ban sehingga posisinya ditempati pebalap lain. Leclerc mengambil alih posisi terdepan.

Hamilton juga sempat melesat selepas lap ke-20. Namun, juara bertahan Formula 1 itu mengalami masalah pada downforce mobilnya sehingga ia harus masuk pit untuk mengganti sayap depan mobilnya. Kondisi itu membuat kansnya merebut posisi terdepan sirna, yang bisa dimanfaatkan Bottas.

Sampai memasuki lap ke-50 tak banyak perubahan di urutan terdepan. Saat itu, Verstappen mulai naik posisinya, dari posisi keempat pebalap berdarah Belgia-Belanda itu melewati Vettel dan Bottas untuk naik ke posisi dua.

Usai berada di peringkat dua, Verstappen perlahan tapi pasti mendekati Leclerc yang berada di posisi terdepan. Kejar-kejaran mulai terlihat di lap ke-67.

Memasuki lap-lap terakhir, Verstappen dan Laclerec terlibat persaingan sengit. Verstappen akhirnya bisa melewati Laclerc di lap ke-69. Pebalap Ferrari itu melebar dan kehilangan posisinya.

Momen itu sempat diinvestigasi, namun akhirnya kemenangan tetap menjadi milik Verstappen. Pebalap Red Bull itu mengunci kemenangan. Leclerc harus puas berada di peringkat dua, diikuti Bottas di tempat ketiga. Vettel dan Hamilton menempati peringkat empat dan lima.

Hasil Balapan GP Austria 2019

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Lewati Laclerc Jelang Finis Verstappen Juara : https://ift.tt/2KOTBYy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lewati Laclerc Jelang Finis Verstappen Juara"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.