Search

Tumbangkan Djokovic, Thiem Hadapi Nadal di Final

INILAHCOM, Paris - Petenis putra asal Austria, Dominic Thiem melangkah ke final grand slam Prancis Terbuka. Di final, unggulan keempat itu akan menantang 'Raja' lapangan tanah liat, Rafael Nadal.

Bertanding di Court Philippe-Chatrier, Sabtu (8/6/2019), Thiem meraih tiket final usai mengalahkan petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, melalui pertarungan lima set, 6-2, 3-6, 7-5, 5-7, dan 7-5.

Pertandingan ini lanjutan dari hari Jumat kemarin yang sempat ditunda karena hujan deras. Pertandingan sempat dihentikan tiga kali hingga akhirnya diputuskan dibatalkan dan dilanjutkan hari ini.

"Ini pertandingan lima set pertama saya di Prancis Terbuka. Saya bertanding di semifinal melawan salah satu petenis terbaik sepanjang masa. Ini hari luar biasa untuk saya," kata Thiem, dikutip dari BBC.

Thiem mengatakan, tak mudah baginya bermain selama dua hari karena faktor cuaca. Meski demikian, dia tetap bahagia karena bisa memenangkan pertandingan.

"Bukan perkara mudah ketika Anda bermain, berhenti, bermain, dan berhenti lagi. Di saat dalam kondisi 100 persen, kemudian turun 0 persen di ruang ganti. Tentu saja saat menang Anda merasa bahagia. Saya sangat bahagia," tambahnya.

Di final, Thiem akan menghadapi Nadal, Minggu (9/6/2019). Ini merupakan ulangan partai final tahun lalu dimana Nadal keluar sebagai juara.

"Saya pikir semua orang yang mencapai final di sini pasti akan berhadapan dengan Nadal. Tahun lalu merupakan pengalaman luar biasa. Dia lebih difavoritkan, tapi ini final kedua saya. Saya akan memberikan yang terbaik di lapangan," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tumbangkan Djokovic, Thiem Hadapi Nadal di Final : http://bit.ly/2Iun1HB

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tumbangkan Djokovic, Thiem Hadapi Nadal di Final"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.