Search

Tony Parker Pensiun

INILAHCOM, Charlotte - Mantan guard San Antonio Spurs, Tony Parker memutuskan pensiun dari dunia basket yang membesarkan namanya.

Parker, yang enam kali terpilih ke dalam tim All-Star, bermain bersama Charlotte Hornets di musim kompetisi NBA 2018/19. Selama kariernya, dia memainkan lebih dari 1200 pertandingan dan menutup kariernya dengan rata-rata 15,5 poin per pertandingan.

Bermain bersama Spurs di 2001, Parker memenangkan gelar NBA di bawah asuhan pelati Greg Popovich di 2003, 2005, 2007, dan 2014. Ketika itu, skuad Spurs dipenuhi pemain-pemain berbakat, seperti Tim Duncan dan Manu Ginobilli.

Parker menjadi MVP (Pemain Terbaik) di final NBA 2007, sekaligus menjadi pemain asal Eropa pertama yang menerima penghargaan tersebut. Pemain asal Prancis itu menghabiskan sepanjang kariernya bersama Spurs, kecuali musim 2018/19 bersama Hornets.

Parker mengaku masih bisa bermain dua tahun lagi hingga menginjak usia 39 tahun. Tapi, dia tak yakin Hornest bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara NBA.

"Jika saya tak bisa menjadi Tony Parker lagi dan tak bisa bermain untuk memperebutkan gelar juara, saya tak ingin main basket lagi," ujar Parker, dikutip dari CNN.

"Ketika saya tidak bisa bersaing untuk memperebutkan gelar NBA, saya berpikir, untuk apa lagi saya bermain basket?" katanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tony Parker Pensiun : http://bit.ly/2I8JOKe

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tony Parker Pensiun"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.