Search

Firman Menangkan Indonesia atas Korea 3-2

INILAHCOM, Bangkok - Tim Thomas Indonesia memastikan kemenangan 3-2 atas Korea setelah di partai terakhir Firman Abdul Kholik mampu mengalahkan HA Young Woong lewat pertarungan tiga set.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Rabu (23/5/2018) petang WIB, Firman menjadi harapan terakhir Indonesia untuk meraih kemenangan setelah berhasil menyamakan skor 2-2 di partai keempat.

Firman tampil lepas sejak awal set pertama, ia meraih enam poin beruntun untuk unggul 7-1. Selisih poin yang jauh tersebut menambah kepercayaan diri Firman.

Selapas interval dalam kedudukan 11-4, HA Young tak begitu saja menyerah, ia perlahan mampu mengejar poin dan menyamakan skor 20-20. Kesalahan pengamatan Firman membuatnya takluk 20-22.

Kalah di set pertama, Firman tak mau mengulang kesalahan di set kedua. Ia tak membiarkan lawannya mencetak banyak poin sehingga unggul 16-4. Namun, HA Young kembali mampu memanfaatkan mengendurnya konsentrasi Firman untuk mengejar poin menjadi 17-11.

Meski beberapa kali tampil kurang tenang dan membuat kesalahan, Firman akhirnya memperpanjang nafasnya berkat kemenangan 20-15 di set kedua.

Di set penentuan, Firman unggul 11-8 di interval. HA Young yang berusaha mengejar poin Firman malah beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Firman memastikan kemenangan Indonesia dengan skor 21-12.

Hasil tersebut membuat Indonesia menang 3-2 atas Korea untuk memastikan status juara Grup B Piala Thomas 2018.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Firman Menangkan Indonesia atas Korea 3-2 : https://ift.tt/2s5IHl7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Firman Menangkan Indonesia atas Korea 3-2"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.