Search

Ini Penyebab Kekalahan Marcus/Kevin

INILAHCOM, Bangkok - Di luar dugaan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah di laga kedua lawan Thailand. Marcus menyebut, fokusnya terganggu servis sering di-fault wasit.

Turun di partai kedua penyisihan Grup B Piala Thomas melawan Thailand, Marcus/Kevin kalah dari Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet melalui pertarungan tiga gim, 16-21, 21-13 dan 12-21.

"Soal permainan, bisa dibilang nggak ada permainan. Karena saya mendapatkan banyak fault saat servis, jadi untuk bola sambungnya saya tidak bisa mengembangkan lagi," ungkap Marcus, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Selain servis, ada beberapa faktor non-teknis lainnya yang menyulitkan Marcus/Kevin, salah satunya adalah kondisi lapangan yang berangin.

"Angin di lapangan memang cukup kencang. Tapi kami bisa mengatasinya, karena main juga kan sudah sering. Masalahnya pertandingan kali ini kami tidak dalam kondisi normal. Fokus dan konsentrasi kami terganggu karena servis yang di-fault berkali-kali," tambah Marcus.

Indonesia sendiri akhirnya mampu mengalahkan Thailand dengan skor 4-1. Tim Merah Putih dipastikan lolos ke perempatfinal dan akan memperebutkan status juara grup melawan Korea, Rabu (23/5) pukul 14.00 WIB.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ini Penyebab Kekalahan Marcus/Kevin : https://ift.tt/2GJCgK4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Penyebab Kekalahan Marcus/Kevin"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.