Search

Jokowi Gelar Ratas Bahas Asian Games 2018

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar rapat terbatas (ratas) ke-11 yang secara khusus membahas perkembangan persiapan Asian Games 2018.

Dalam arahannya,Jokowi mengingatkan, waktu pelaksanaan Asian Games 2018 sudah semakin dekat. Oleh karenanya, segala persiapan harus benar-benar dimatangkan.

"Untuk ratas kali ini saya ingin memastikan lagi baik kesiapan infrastruktur, pembangunan venue maupun non-venue, termasuk persiapan teknis pelaksanaan mulai dari pembukaan pertandingan dan penutupan, sampai prestasi kesiapan atlet-atlet kita," ujar Jokowi, di Kantor Presiden, Senin (28/5/2018).

Selain itu, Jokowi menekankan, penyelenggaraan Asian Games untuk yang kedua kalinya bagi Indonesia ini merupakan ajang pembuktian Indonesia dalam kondisi yang aman untuk dikunjungi. Terkait hal tersebut, Kepala Negara juga memantau kondisi terkini dari persiapan pengamanan ajang itu.

"Secara khusus saya minta laporan mengenai kesiapan pengamanan. Kita ingin negara-negara peserta Asian Games meyakini bahwa Indonesia aman untuk dikunjungi dan kondisi keamanan sepenuhnya terkendali," katanya.

Sementara itu, Ketua INASGOC, Erick Thohir mengatakan, pihaknya telah melaporkan kepada Presiden dalam rapat terbatas itu bahwa segala persiapan yang dilakukannya sudah berjalan dengan baik.

"Kami sudah laporkan kepada Pak Presiden langsung. Alhamdulillah semua persiapan sudah berjalan dengan baik. Dan juga yang terpenting Presiden IOC (Komite Olimpiade Internasional) akan hadir di penutupan dan akan tinggal di Indonesia selama tiga hari. Saya rasa itu sebuah hal positif, apalagi kalau kita sukses Asian Games," ungkap Erick.

Terkait pengamanan Asian Games pasca-teror bom yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, Erick mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat terkait.

"Alhamdulillah kalau pengamanan kita sudah koordinasi dengan pihak TNI-Polri. Kapolri sendiri sudah sangat mempersiapkan detail bersama dengan Panglima kepada semua, yang tentu secaa detail saya tidak bisa share namanya juga keamanan. Tapi Alhamdulillah akan sangat serius untuk suksesnya asian games," lanjut Erick.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jokowi Gelar Ratas Bahas Asian Games 2018 : https://ift.tt/2ITWORN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Gelar Ratas Bahas Asian Games 2018"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.