Search

Tontowi/Liliyana Absen di Kejuaraan Dunia 2018

INILAHCOM, Jakarta - PBSI memutuskan menarik ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dari Kejuaraan Dunia 2018. Keduanya difokuskan untuk tampil di Asian Games 2018.

Selain Tontowi/Liliyana, PBSI juga tak mengirim Praveen Jordan/Debby Susanto, karena memang keduanya tak lagi berpasangan. Saat ini Praveen dipasangkan dengan Melati Daeva Oktavianti, sementara Debby dengan Ricky Karanda Suwardi.

PBSI memutuskan untuk mengirim Praveen/Melati ke Kejuaraan Dunia di Nanjing, 30 Juli-5 Agustus. Dari segi rangking, di bawah Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby, ada pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Sedangkan posisi Praveen/Melati tepat di bawah Hafiz/Gloria.

"Kami sudah berunding dengan para pelatih. Kami punya target, memang Tontowi/Liliyana kami persiapkan untuk Asian Games. Jarak waktu dari Kejuaraan Dunia ke Asian Games itu mepet, kalau melihat usia, mereka kan tidak mungkin diforsir," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Kami juga mau memberi kesempatan kepada Hafiz/Gloria dan Praveen/Melati. Jika ada slot tambahan, kami persiapkan Ronald (Alexander)/Annisa (Saufika). Sedangkan Ricky/Debby sudah dipastikan tidak akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2018. Kami akan melihat apakah Ricky/Debby bisa lolos ke Asian Games, akan dipantau kondisi mereka, performance mereka dan kebutuhannya seperti apa," tambah Susy.

Di Asian Games, Tontowi/Liliyana sudah pasti bermain. Tapi, PBSI belum menentukan ganda campuran kedua.

"Ganda campuran kedua belum ditentukan, kami masih mencari format terbaik. Ada beberapa pilihan, apakah Praveen/Debby, Praveen/Melati, Ricky/Debby, atau Ronald/Debby. Kami akan memantau hasil di Malaysia Open," lanjut Susy.

Sementara itu di ganda putra, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tetap akan berlaga di Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018 yang akan dilangsungkan di Jakarta pada 19-28 Agustus 2018. Meskipun jarak kedua turnamen cukup sempit, namun Susy yakin pasangan rangking satu dunia ini mampu mengatur kondisi mereka.

"Pelatih yakin mereka konsisten dan fokus. Kevin/Marcus kan masih muda juga. Ini kesempatan buat mereka, kedua turnamen ini sama-sama penting, sayang untuk mereka lewatkan, apalagi mereka kan belum pernah juara dunia. Kami percaya dengan Kevin/Marcus yang profesional, bisa menjaga diri dan disiplin," tandas Susy.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tontowi/Liliyana Absen di Kejuaraan Dunia 2018 : https://ift.tt/2ILfFBJ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tontowi/Liliyana Absen di Kejuaraan Dunia 2018"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.