Search

Turnamen Basket 3-on-3 Reign Indonesia Datang Lagi

INILAHCOM, Jakarta - Turnamen basket 3-on-3 bertajuk Red Bull Reign Indonesia kembali digelar. Kompetisi tahun ini akan berjalan sengit dengan bergabungnya tim-tim dari beberapa kota.

Red Bull Reign adalah turnamen bola basket 3-on-3 yang memiliki gaya yang unik dengan menggunakan sistem scoring kumulatif. Artinya tim yang akan maju ke babak berikutnya adalah tim dengan skor tertinggi.

Dengan demikian, tak ada artinya bermain aman di turnamen ini. Kompetisi akan semakin sengit tahun ini, dengan bergabungnya tim-tim dari beberapa kota, seperti Bandung, Bogor, Surabaya, dan Bali.

Babak Final Nasional Red Bull Reign akan diselenggarakan pada 13 Mei 2018 mendatang bertempat di Lapangan Pati Unus, Jakarta mulai dari pukul 10.0017.00 WIB. Tim pemenang nantinya akan mendapat kehormatan untuk mewakili Indonesia di turnamen World Final, USA.

Red Bull Reign bertujuan untuk membawa olahraga bola basket kembali ke asalnya: jalanan. Dengan sistem poin yang kumulatif, setiap tim yang bersaing harus fokus pada pola penyerangan dengan ritme pertandingan yang cepat dan intensitas yang tinggi layaknya permainan yang biasa dimainkan di jalanan.

"Tahun ini, Red Bull Indonesia menggelar babak kualifikasi di Bandung dan Jakarta. Sebanyak 24 tim dari masing-masing babak kualifikasi bertarung untuk menjadi 4 terbaik yang berhak melaju ke babak final nasional," ujar Event Direvtor Red Bull Reign Indonesia, Anthony Gunawan.

"Terdapat 3 wild card yang diberikan kepada tim-tim dari Bogor, Surabaya dan Bali. Wild card diberikan kepada tim juara dari kejuaraan regional yang bekerjasama dengan Red Bull Reign Indonesia. Satu buah tiket wild card diberikan kepada tim 'Perbanas Glorius' runner-up di Red Bull Reign tahun lalu," tambahnya.

Setiap tim akan bermain selama 8 menit di babak pertama dan 8 menit di babak selanjutnya hingga babak final pada kompetisi. Setiap tim terdiri dari 4 pemain. Tim pemenang Indonesia nantinya akan bertanding dengan 15 tim lainnya dari seluruh dunia pada turnamen Red Bull Reign World Final, yang akan digelar pada bulan September 2018 mendatang.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Turnamen Basket 3-on-3 Reign Indonesia Datang Lagi : https://ift.tt/2rE15Cc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Turnamen Basket 3-on-3 Reign Indonesia Datang Lagi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.