Search

Indonesia Kandaskan Kanada 5-0

INILAHCOM, Bangkok - Tim Thomas Indonesia memulai laga perdana Grup B dengan mengalahkan Kanada 5-0. Di atas kertas, Kanada memang bukan lawan yang sebanding.

Di laga perdana, Indonesia meraih kemenangan melalui tunggal Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan Jason Anthony Ho Shue, 21-11 dan 21-18.

"Saya nggak mau jadi beban karena turun pertama harus sumbang poin. Saya mau menikmati pertandingan saja. Karena mau tunggal pertama, kedua dan ketiga, sama saja tanggung jawabnya," ujar Anthony, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Poin kedua disumbangkan ganda Mohammad Ahsam/Hendra Setiawan yang menundukkan pasangan Jonathan Bing Tsan Lai/Duncan Yao, 21-8 dan 21-15.

Kemenangan Indonesia ditentukan tunggal Ihsan Maulana Mustofa dengan menndukkan Antonio Li, 21-6 dan 21-8.

"Alhamdulillah di pertandingan pertama ini saya diberi kelancaran. Tadi belum dapat kesulitan khusus. Saya mencoba lapangan dan meyakinkan diri untuk permainan saya," ungkap Ihsan.

Karena baru babak penyisihan grup, semua pertandingan tetap dijalankan meski sudah unggul 3-0. Poin keempat disumbangkan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto usai menumbangkan pasangan Jason Anthony Ho Shue/Nyi Yakura, 21-17 dan 21-14.

Indonesia mampu menyapu bersih skor 5-0 setelah tunggal Firman Abdul Kholik berhasil menaklukkan Paul Antoine Dostie Guindon, 21-18 dan 21-11.

"Tadi saya mencoba lapangan, coba angin juga yang agak kencang ke kanan. Dari permainan sih nggak ada kendala apa-apa, cuma dari pikirannya aja lebih fokus lagi buat lawan Thailand dan Korea," kata Firman.

"Untuk selanjutnya, lebih dimatangkan di lapangan, jangan gampang buang poin. Kalau dipercaya untuk turun saya akan berusaha semaksimal mungkin buat tim, apalagi buat Indonesia," tambahnya.

Selanjutnya Tim Thomas Indonesia akan menantang Thailand, Selasa (22/5) sebelum akhirnya menantang Korea keesokan harinya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Indonesia Kandaskan Kanada 5-0 : https://ift.tt/2Le7cFy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Kandaskan Kanada 5-0"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.