Search

Invitasi Bola Basket Antar Media Kembali Digelar

INILAHCOM, Jakarta - Jurnalis Suka dan Peduli Olahraga (Jusraga) kembali menggelar Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2018. Turnamen ini digelar di hall A Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, 4-10 Mei.

IBBAMNAS hari ini dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Imam mengapresiasi turnamen ini karena wartawan masih bisa meluangkan waktu untuk olahraga di sela-sela kinerjanya yang padat.

Selain sebagai wadah untuk mempererat persahabatan antar wartawan, IBBAMNAS sekaligus untuk menyambut Asian Games 2018. Turnamen ini diikuti 16 tim media.

Di kesempatan yang sama, Imam bersama Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta, mantan Ketua Umum PP Perbasi Noviantika Nasution dan para peserta, melakukan tarian Poco-poco. Sedianya, tarian ini juga akan menjadi bagian dari acara penutupan Ibbamnas pada Kamis (10/5) mendatang.

"Tarian Poco-poco ini menjadi sarana untuk mendemamkan Asian Games 2018. Poco-poco cukup atraktif dan menyenangkan untuk dilakukan. Bahkan nanti tanggal 5 Agustus akan diadakan acara tarian Poco-poco memecahkan rekor dunia," tambah Imam.

Sementara itu, Ketua Panpel IBBAMNAS 2018 Hermansyah mengatakan, ajang basket ini menjadi salah satu sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar jurnalis media cetak, online dan elektronik.

"Ajang ini sudah menjadi perhelatan tahunan yang digelar Jusraga. Antusiasme para peserta pun sangat tinggi, mengingat selain berolahraga juga bisa menjadi pertemuan dari para jurnalis dan memperkuat persahabatan sesama rekan seprofesi," ungkap Hermansyah.

16 tim yang ikut serta pada IBBAMNAS 2018 adalah RCTI MNC Grup, CNN Detik Transvision, Trans 7, ANTV, RTV, Tempo Grup, Net TV, Media Grup, Mahaka Media, SCTV Emtek, BeritaSatu Media Holding, Kompas TV, Masima Grup, Radio Oz, Kompas Gramedia dan tuan rumah Jusraga terdiri dari para jurnalis yang medianya tidak turut bermain.

Pertandingan memakai sistem setengah kompetisi dan menggunakan aturan permainan dari PP Perbasi. Di hari pertama, Trans 7 mengalahkan juara bertahan, RCTI MNC Grup dengan skor 34-31 melalui overtime setelah poin kedua tim sempat sama kuat 27-27.

Kemudian tim basket Jusraga menang telak atas RTV 49-26 dan SCTV Emtek sukses mengalahkan Media Grup 28-23. Pertandingan terakhir, Kompas TV menang 33-18 atas Radio Oz.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Invitasi Bola Basket Antar Media Kembali Digelar : https://ift.tt/2juv5fy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Invitasi Bola Basket Antar Media Kembali Digelar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.