Search

Hantam GMC, Merpati Bali Maju ke Semifinal

INILAHCOM, Cirebon - Seperti sudah diprediksi, Merpati Bali tak kesulitan mengalahkan Generasi Muda Cirebon (GMC) di babak playoff Srikandi Cup. Merpati Bali menang telak 72-33 dan berhak maju ke semifinal.

Bertanding di GMC Basketballl Arena, Rabu (18/4/2018), Merpati Bali unggul 21-8 di kuarter pertama. Di kuarter ketiga, Merpati Bali mencetak 11 poin berbanding lima poin.

Memasuki kuarter ketiga, Merpati Bali semakin jauh meninggalkan GMC dengan keunggulan 55-24 sebelum akhirnya Helena Tumbelaka dkk. menutup kuarter keempat 72-33.

Yusrani Assipalma menjadi penyumbang angka terbanyak bagi Merpati Bali dengan 13 poin. Tricya Mary Aoijs bangkit dari bangku cadangan dengan mengemas 12 poin, sementara Anne Inessa menambahkan dengan 11 poin.

Di kubu GMC, Siti Getanamira menjadi pendulang angka terbanyak dengan 14 poin meski main dari bangku cadangan. Deniece Gunarto dan Vonny Hantoro sama-sama menyumbang lima poin.

"Anak-anak terlalu semangat mainnya, saking semangatnya sampai-sampai lawan mendapatkan 28 free throw dan yang masuk 14. Terlalu semangat di awal-awal. Tapi karena ini playoff, tidak mungkin semangatnya kita turunkan," kata pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi.

"Yang jadi masalah sekarang adalah, bagaimana caranya semangat itu bisa konsisten hingga akhir. Defense juga perlu dievaluasi, tapi bukan dalam arti negatif. Evaluasi yang smart. Effort sudah bagus, cuma sayang banyak foul," tambah pelatih yang akrab disapa Bing.

Di semifinal, Merpati Bali akan menghadapi Tenaga Baru Pontianak yang di laga sebelumnya menundukkan Tanago Jakarta.

"Untuk lawan Tenaga Baru, kita ketemu di seri pertama, dua, dan tiga. Di seri pertama, kita sempat kalah di kuarter pertama tapi bisa menang. Di seri kedua kita bisa mengunci Fanny Kalumata dan menang. Di seri tiga juga menang," katanya.

"Yang jelas dari tiga kali pertemuan, Tenaga Baru pasti belajar dan melakukan perubahan," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Hantam GMC, Merpati Bali Maju ke Semifinal : https://ift.tt/2HJOEMd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hantam GMC, Merpati Bali Maju ke Semifinal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.