Search

Pemerintah Dukung Gelaran MotoGP 2020 di Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan dukungan pemerintah dalam penyelenggaraan MotoGP pada 2020 di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat.

Hal itu dikatakannya dalam pertemuan antara pemerintah, pengelola sirkuit, dan mitra strategis. Pertemuan dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono, Tinton Suprapto, Ananda Mikola dan jajaran pengelola Sirkuit Sentul Bogor, serta Patrick Tan selaku mitra strategis penyelenggaraan MotoGP di Indonesia.

Moeldoko menegaskan, Kantor Staf Presiden siap membantu agar persiapan penyelenggaraan MotoGP di Indonesia berjalan on target.

"Kita tidak boleh mundur. Maju terus. Pemerintah memberikan dukungan penuh agar MotoGP bisa digelar lagi di Indonesia. Mari bersinergi untuk menjalankan tugas masing-masing," kata Moeldoko usai pertemuan di Gedung Bina Graha Kantor Staf Presiden, Selasa, (18/4/2018).

"Sementara itu, Tinton Suprapto menyatakan, menyelenggarakan kembali MotoGP di Indonesia bak mimpi yang menjadi kenyataan. "Moto GP adalah pesta rakyat, yang meskipun dilaksanakan oleh swasta, tapi keuntungan besarnya dirasakan seluruh negeri," kata Tinton.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, sangat mendukung penyelenggaraan MotoGP di Indonesia. Menurutnya, ajang balap motor kelas dunia itu bisa menjadi daya tarik wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia.

"Dengan segala pengeluaran turis di Indonesia selama lima hari event, keuntungan langsungnya bisa mencapai Rp 1 triliun," paparnya.

"Sementara itu, dampak tak langsungnya bisa mencapai dua kali lipat dari angka itu, karena MotoGP disiarkan langsung melalui 60 stasiun televisi ke 200 negara di dunia," ia memungkasi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pemerintah Dukung Gelaran MotoGP 2020 di Indonesia : https://ift.tt/2HcYHYY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemerintah Dukung Gelaran MotoGP 2020 di Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.