Search

Tontowi/Liliyana Pastikan Peringkat Satu Dunia

INILAHCOM, Wuhan - Keberhasilan melaju ke perempatfinal Kejuaraan Asia 2018 memastikan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menduduki peringkat satu dunia. Meski senang, keduanya berharap bisa meraih gelar juara.

Tontowi/Liliyana memastikan lolos ke semifinal Kejuaraan Asia setelah mengalahkan pasangan asal China, He Jiting/Du Yue, dengan skor 21-11, 9-21, 21-10 dengan durasi selama 42 menit.

"Di game pertama mainnya sudah enak, tapi di game kedua kok feeling-nya nggak dapet. Bukan karena kendor, bukan karena pengaruh pindah lapangan juga. Kami banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Liliyana, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Dari awal game ketiga, kami main di pola kami, kami mempercepat permainan seperti di game pertama. Waktu pindah lapangan lagi di game ketiga, sempat terpikir kalau tadi di lapangan ini kami mainnya tidak enak, tapi dijauh-jauhin pikiran seperti itu, kan kami sudah unggul jauh," ungkap Liliyana.

"Di game kedua itu kami juga bingung, padahal bola-bola lawan tidak terlalu menyusahkan. Tapi tahu-tahu mati," timpal Tontowi.

Dalam peringkat dunia baru BWF Kamis mendatang, Tontowi/Liliyana dipastikan menduduki peringkat satu dunia. Meski sudah banyak meraih gelar prestisius termasuk emas Olimpiade, Tontowi/Liliyana belum pernah duduk di peringkat satu dunia.

"Akhirnya, memang saya ingin sekali jadi pemain rangking satu dunia, suatu hari nanti kalau anak saya bertanya, saya bisa jawab kalau papanya pernah jadi pemain nomor satu dunia. Cik Butet (Liliyana) kan sudah pernah merasakan jadi pemain nomor satu dunia, buat saya ini yang pertama," ujar Tontowi.

"Tapi kami tetap mau fokus di turnamen ini sampai akhir. Jangan karena berpikir sudah dapat rangking satu dunia, jadi lengah. Kami tetap mau hasil maksimal dan dapat gelar, kami belum juara lagi sejak dapat gelar juara dunia tahun lalu," sambung Liliyana.

Di semifinal, Tontowi/Liliyana akan menantang unggulan kelima asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tontowi/Liliyana Pastikan Peringkat Satu Dunia : https://ift.tt/2Hw9S39

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tontowi/Liliyana Pastikan Peringkat Satu Dunia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.