Search

Tenaga Baru Pontianak Bekuk Tanago Jakarta

INILAHCOM, Cirebon - Tenaga Baru Pontianak melangkah ke semifinal Srikandi Cup usai menaklukkan Tanago Friesian 48-34 Jakarta di babak playoff, Rabu (18/4/2018) di GMC Basketball Arena.

Di kuarter pertama, kedua tim kesulitan mencetak poin meski bermain relatif cepat. Kuarter pertama berakhir dengan poin 4-2 untuk keunggulan Tanago. Ini merupakan poin terendah di kuarter pertama sepanjang Srikandi Cup 2018.

Memasuki kuarter kedua, pertandingan sedikit lebih menarik. Tenaga Baru berhasil memimpin dengan 15-14. Di kuarter ketiga, Tanago makin kesulitan dan main di bawah tekanan. Di pinggir lapangan, terlihat pelatih Tanago, Abrizalt 'Jali' Hasiholan marah-marah, karena anak asuhnya sering melakukan kesalahan. Tenaga Baru makin unggul jauh 32-24.

Di kuarter penentuan, coach Jali kembali meluapkan emosinya karena kecewa dengan beberapa keputusan wasit. Berada di atas angin, Tenaga Baru menyudahi kuarter keempat 48-34.

Fanny Kalumata dan Priscilla Karen menjadi top performer Tenaga Baru Pontianak dengan sama-sama mengemas sembilan poin. Delaya Maria menambahkan dengan tujuh poin.

Di kubu Tanago, Stella Fabiola mencetak 10 poin. Sedangkan Leonita Angela dan Tiara Denaya sama-sama mengemas lima poin.

"Ini aura playoff, karena merupakan pertama kali main playoff. Cuaca juga panas dan memforsir tenaga. Fokus juga agak kurang, tapi semangat anak-anak luar biasa," ujar pelatih Tenaga Baru, Irma Amelya.

"Di pertandingan tadi teamwork lebih bagus, komunikasi dalam bertahan juga bagus. Chemistry antara senior dan junior juga makin dapat. Di kuarter ketiga baru anak-anak bisa main tenang dan jauh lebih enak," tambahnya.

"Terkait evaluasi, kita defense-nya harus tetap bagus, pertahankan komunikasi juga. Kurangnya mungkin karena kita banyak pemain tua, kondisi fisik tidak bisa berbohong. Rotasi harus smart," katanya.

Sementara itu, coach Jali enggan memberikan keterangan lebih mendalam terkait kekalahan anak asuhnya. Dia mengaku kecewa dengan keputusan wasit.

"Tidak fokus, saya kecewa dengan wasit karena mereka tidak ikut technical meeting kemarin malam," ungkapnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tenaga Baru Pontianak Bekuk Tanago Jakarta : https://ift.tt/2qGpJ4Q

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tenaga Baru Pontianak Bekuk Tanago Jakarta"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.