Search

Indonesia Tumbangkan Inggris 4-1

INILAHCOM, Nanning - Tim Piala Sudirman Indonesia meraih kemenangan 4-1 atas Inggris di laga perdana Grup B Piala Sudirman 2019. Satu-satunya kekalahan Indonesia terjadi di nomor ganda campuran.

Berlaga di Guangxi Sports Center Gymnasium, Minggu (19/5/2019), poin pertama Indonesia disumbangkan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang mengalahkan Marcus Ellis/Chris Langridge, 21-9 dan 21-18.

Di partai kedua, poin diraih tunggal putri Gregoria Mariska yang menundukkan Abigail Holden, 21-10 dan 21-13. Kemenangan Indonesia dipastikan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting usai mengalahkan Toby Penty, 21-9 dan 21-12.

"Puji Tuhan saya bisa lewati satu match dengan baik, tidak ada kendala. Tentunya senang bisa sumbang satu poin dan menentukan kemenangan untuk Indonesia. Saya merasa mainnya enak dan performanya baik, bisa unggul jauh. Waktu mulai main bisa langsung in, lawan banyak melakukan kesalahan, tadi saya coba banyak adaptasi lapangan," ujar Anthony.

"Saya tidak menyangka menang mudah, semalam saya lihat video pertandingan dia melawan Anders Antonsen (Denmark), dia bisa main sampai rubber game. Berarti dia nggak mudah dikalahkan, saya sudah antisipasi. Waktu mulai pertandingan, saya coba unggul agak jauh skornya," tambahnya.

Di partai keempat, Indonesia menambah poin lagi dari ganda putri setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu menundukkan Chloe Birch/Lauren Smith, 21-16 dan 21-18.

Indonesia kehilangan satu poin di partai terakhir. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dikalahkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock, 17-21 dan 18-21.

"Agak kagok sama Mely karena baru sekali main, baru pertandingan pertama (di turnamen ini). Tapi ini tidak bisa jadi alasan. Kami memang terpengaruh sama servis lawan dari 17-17 sampai game di game pertama tadi," ujar Praveen.

"Sebetulnya kami ingin memberi poin, tapi kami sudah maksimal dan nggak kalah yang aneh-aneh, kalau dibilang kecewa ya gimana, yang penting sudah usaha dulu," tambah Praveen.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Denmark, Rabu (22/5/2019).

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Indonesia Tumbangkan Inggris 4-1 : http://bit.ly/2QdMW9V

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Tumbangkan Inggris 4-1"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.