Search

Ultah PBSI Jadi Tonggak Merebut Piala Sudirman

INILAHCOM, Jakarta - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) merayakan Hari Ulang Tahun ke-68. Di usia ini, PBSI berharap bisa mendapat kado manis dari gelaran Piala Sudirman.

HUT Ke-68 PBSI berlangsung di Hotel Century, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (11/5/2019). Hari jadi PBSI sebenarnya jatuh pada tanggal 5 Mei 2019 lalu, namun baru bisa terealisasi hari ini.

Semakin bertambahnya usia PBSI, maka semakin besar pula tanggungjawab PBSI untuk memberikan prestasi terbaik untuk Merah-Putih. Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, menyebutkan ada tiga milestones utama PBSI dalam menginjak usia ke-68 ini.

"Usia ke-68 adalah usia yang cukup matang bagi organisasi. Mudah-mudahan PBSI menjadi organisasi yang kuat dan solid baik dalam pembinaan maupun prestasi," ujar Achmad Budiarto.

"Milestones PBSI di usia ke-68 ini, kami berharap bisa mendapat kebanggaan berupa gelar juara di Piala Sudirman, Kejuaraan Dunia, serta meloloskan sebanyak mungkin pemain ke olimpiade," lanjutnya menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut, PBSI juga melepas Tim Piala Sudirman 2019 yang akan berjuang memperebutkan supremasi beregu campuran ini di Nanning, Tiongkok, pada 19-26 Mei mendatang.

Tim putra Indonesia beranggotakan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Tontowi Ahmad, Praveen Jordan dan Hafiz Faizal.

Sedangkan, tim putri Indonesia diisi oleh Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Melati Daeva Oktavianti, Gloria Emanuelle Widjaja dan Winny Oktavina Kandow.

Dengan komposisi pemain junior dan senior, Achmad Budiarto optimistis Indonesia bisa mengakhiri puasa gelar Piala Sudirman setelah 30 tahun.

"Paling tidak dengan komposisi pemain yang kami punya saat ini, saya sependapat dengan Susy bahwa peluang kami terbuka untuk merebut kembali Piala Sudirman yang sudah 30 melanglang buana."

"Targetnya semua pemain yang diturunkan bisa main semaksimal mungkin. Saat ini tiga nomor andalan kami masih di ganda putra, tunggal putra dan ganda campuran. Nomor ganda putri pun bisa dibilang andalan meskipun kami hanya membaw satu pasangan tetap yaitu Greysia/Apriyani, karena penampilan mereka yang paling stabil. Kami pun berharap ada kejutan dari tim tunggal putri," ia memungkasi.

Tim Piala Sudirman rencananya akan bertolak ke Nanning pada hari Rabu, 15 Mei 2019.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ultah PBSI Jadi Tonggak Merebut Piala Sudirman : http://bit.ly/2YpGH5T

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ultah PBSI Jadi Tonggak Merebut Piala Sudirman"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.