Search

Jonatan Chrisite Juara Selandia Baru Terbuka 2019

INILAHCOM, Auckland - Tunggal putra Jonatan Christie meraih gelar juara Selandia Baru Terbuka 2019 level super 300. Di final, Jonatan mengalahkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Berlaga di Event Finda Stadium, Minggu (5/5/2019), Jonatan menang dua gim langsung atas Ng, 21-12 dan 21-13. Tahun lalu, Jonatan hanya mampu berada di posisi runner-up usai dikalahkan Lin Dan (China).

"Saya melihat kondisi kaki lawan sepertinya tidak enak kalau dilari-lariin. Jadi saya sengaja membuat dia lari ke sudut lapangan, mungkin ini yang bikin dia nggak enak mainnya. Saya juga nggak mau buru-buru menyerang, karena kalau di-smash terus, pertahanannya bagus, makanya saya coba chop silang kiri-kanan, depan-belakang," ujar Jonatan.

"Di turnamen ini, saya mencoba kembali ke penampilan saya di Malaysia dan Singapore Open kemarin. Apalagi sekarang sudah mulai pengumpulan poin ke olimpiade. Saya berusaha tampil enjoy, rileks, nggak mikirin harus menang, harus dapet poin sekian sekian. Saya fokus partai demi partai, nggak mikirin babak nanti-nantinya, yang hari itu saja dulu," tambahnya.

Sudah memasuki penghitungan poin Olimpiade, Jonatan bertekad meraup poin sebanyak-banyaknya. Jonatan membidik posisi delapan besar dunia.

"Jelang olimpiade, saya fokus ambil poin sebanyak mungkin di tiap turnamen yang saya ikuti, jangan sampai sia-siakan kesempatan yang sudah dikasih oleh PBSI. Kalau untuk rangking, saya maunya di Top 8 biar jadi unggulan kalau nanti bisa lolos ke olimpiade," tandasnya.

Indonesia sebenarnya berpeluang meraih gelar di ganda campuran. Tapi, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang turun di partai pertama, dikalahkan pasangan asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan skor dramatis, 14-21, 21-16, 27-29.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jonatan Chrisite Juara Selandia Baru Terbuka 2019 : http://bit.ly/2LrEUeW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jonatan Chrisite Juara Selandia Baru Terbuka 2019"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.