Search

Indonesia Jumpa Jepang di Semifinal

INILAHCOM, Nanning - Tim Indonesia akan menjalani laga yang tak mudah di babak semifinal Piala Sudirman 2019, sebab mereka akan mengahadapi tim Jepang.

Jepang yang merupakan unggulan kedua, sudah menunggu Indonesia setelah di perempatfinal mereka menang telak atas Malaysia dengan skor 3-0.

Meski memiliki kekuatan merata, tapi di babak penyisihan grup D mereka sempat tertinggal 1-2 dari Rusia saat kecolongan nomor tunggal putra dan ganda putra.

Jepang akhirnya memenangkan duel dengan Rusia dengan skor akhir 3-2. Satu kemenangan lagi direbut Jepang atas Thailand dengan skor 4-1 dan memastikan diri menjadi juara grup A.

Jepang bahkan diperkuat pemain rangking satu dunia di nomor tunggal putra lewat Kento Momota dan ganda putri lewat pasangan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Sedangkan Indonesia merupakan juara grup B dengan mengantongi satu kemenangan atas Inggris dengan skor 4-1 serta satu kekalahan dari Denmark dengan skor 2-3. Pada babak perempat final, Indonesia menekuk Taiwan dengan skor 3-2.

"Kekuatan Jepang memang merata, tapi saat ketemu Rusia, Jepang juga sempat tertinggal. Kalau kita kupas satu-satu, ganda putra memang ramai, lihat dari head to head dulu, siapa yang akan turun? Kalau di ganda putri memang banyak kalah di pasangan kami," jelas Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia.

"Tapi kan di pertandingan ini kita belum tahu, penampilan Greysia (Polii)/Apriyani (Rahayu) juga lagi naik, mereka nggak terkalahkan dari awal, mudah-mudahan percaya diri mereka naik dan tambah berani," lanjut Susy.

"Dengan kemenangan Praveen (Jordan)/Melati (Daeva Oktavianti), percaya diri mereka sedang naik, apalagi menjadi penentu. Kami berharap mereka nanti tampil lebih baik lagi. Untuk tunggal putra, akan diturunkan antara Jonatan (Christie) atau Anthony (Sinisuka Ginting). Mereka berdua ketemu Momota kan menang-kalah. Di tunggal pun Gregoria (Mariska Tunjung) pernah menang dari Akane (Yamaguchi)," ujar Susy.

Perjuangan tim Indonesia melawan Jepang di semifinal Piala Sudirman 2019 akan disiarkan langsung di stasiun TVRI pada pukul 17.00 - 22.00 WIB

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Indonesia Jumpa Jepang di Semifinal : http://bit.ly/2K1ow2q

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Jumpa Jepang di Semifinal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.