Search

Indonesia Berharap Poin dari Ganda Putra

INILAHCOM, Nanning - Ganda putra menjadi nomor andalan Indonesia di Piala Sudirman 2019, sebab diperkuat oleh tiga pasangan yang berada di top 5 dunia.

Indonesia punya pasangan rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, pasangan peringkat empat dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan pasangan yang menduduki rangking lima dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Meski tak sekuat dulu, ganda putra Denmark tak boleh dianggap remeh. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen menjadi andalan, namun performa mereka belakangan tengah menurun. Astrup/Rasmussen gagal menyumbang poin setelah dikalahkan tim Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge dengan skor 21-16, 19-21, 19-21.

"Kalau lihat dari segi rangking, memang Astrup/Rasmussen yang paling tinggi di ganda putra Denmark. Tapi bisa saja mereka menurunkan kombinasi pasangan lain, kan ada (Mathias) Boe juga," kata Herry Iman Pierngadi, pelatih kepala ganda putra PBSI.

Kevin/Marcus tercatat pernah tujuh kali menang dan satu kali kalah dari Astrup/Rasmussen. Kekalahan Kevin/Marcus terjadi di babak pertama BCA Indonesia Open 2017, kala itu Kevin mengalami cedera pada tangannya.

Hendra/Ahsan tak pernah sekalipun kalah dari Astrup/Rasmussen dalam lima pertemuan mereka. Sedangkan Astrup/Rasmussen unggul 2-0 dalam rekor pertemuan melawan Fajar/Rian.

"Memang strong point ada di ganda putra, mau nggak mau harus sumbang poin. Saya juga tekankan ke pemain-pemain ganda putra, kita jangan mau kalah, kita harus sumbang poin," ucap Herry.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Indonesia Berharap Poin dari Ganda Putra : http://bit.ly/2wcrbhy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Berharap Poin dari Ganda Putra"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.