Search

Alasan Pemilihan Wakapolri Sebagai CdM Asian Games

INILAHCOM, Tangerang Selatan - Kementerian Pemuda dan Olahraga menunjuk Wakil Kepala Polisi Komisaris Jenderal (Pol) Syafruddin sebagai Chef de Mission (CdM) karena dianggap memperlancar urusan Kontingen Indonesia.

Senin, (18/12/2017) kemarin Menpora, Imam Nahrawi resmi menunjuk Ketua Kontingen (CdM) untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018 nanti. Wakapolri Komjen (Pol) Syafruddin ditunjuk sebagai CdM.

Asian Games akan digelar bulan Agustus nanti. Indonesia akan menjadi tuan rumah dengan Jakarta dan Palembang sebagai tempat diadakannya perlombaan-perlombaan.

Penunjukkan Syafruddin sebagai CdM memiliki alasan tertentu. Menurut Imam Nahrawi, Syafruddin dianggap memiliki kemampuan untuk memperlancar urusan Kontingen di Asian Games nanti.

"Kenapa Pak Syafruddin? Karena tahun depan Asian Games digelar di dua kota, Jakarta dan Palembang," ungkap Imam saat ditemui di Serpong, Selasa (19/12/2017).

"Kedua kota ini jaraknya jauh. Ini butuh konsolidasi, koordinasi dan percepatan penyerapan anggaran untuk kebutuhan atlet-atlet," sambung Imam.

"Figur Pak Syafruddin tidak perlu diragukan. Beliau tentunya memiliki banyak SDM yang dapat diandalkan di dua kota untuk bisa memperlancar kebutuhan kontingen," Menpora memungkasi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Alasan Pemilihan Wakapolri Sebagai CdM Asian Games : http://ini.la/2425380

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alasan Pemilihan Wakapolri Sebagai CdM Asian Games"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.