Search

Pelatih Marcus/Kevin Sempat Ditegur Wasit

INILAHCOM, Dubai - Asisten pelatih ganda putra, Aryono Miranat sempat ditegur umpire terkait gaya permainan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di akhir-akhir gim kedua.

Bertanding di Hamdan Sports Center, Sabtu (16/12/2017), Marcus/Kevin mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, melalui pertarungan tiga gim, 21-10, 11-21, dan 21-16.

Menang relatif mudah di gim pertama, Marcus/Kevin kesulitan mengembangkan permainan di gim kedua. Mereka sempat tertinggal 11-18. Di saat itu-lah Marcus/Kevin menerapkan taktik lob-lob panjang tanpa usaha melakukan serangan layaknya sedang pemanasan.

Buah dari strategi itu sempat membuahkan hasil karena Marcus/Kevin mampu memperkecil ketertinggal menjaid 18-20 meski akhirnya Kamura/Sonoda berhasil memenangkan gim kedua 21-18.

Gaya permainan Marcus/Kevin yang terkesan tidak serius itu membuat Aryono sempat ditegur oleh umpire.

"Sempat ditanya oleh referee kenapa Kevin/Marcus bermain seperti itu, banyak lob-lob panjang dan kesannya tidak serius. Lalu saya jelaskan bahwa ini adalah bagian dari strategi dan saya rasa tidak ada yang salah dengan itu. Lawan pun meladeni lob tersebut dan tidak menyerang. Di ganda putri bahkan lebih banyak kita temukan reli panjang seperti ini," ujar Aryono, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Sementara itu, Marcus dan Kevin pun menyebut tak ada yang salah dengan pola permainan tersebut.

"Memang ini bagian dari strategi ya, main lob lob panjang. Biar gantian, lawan juga jadi capek," kata Marcus.

"Di game kedua itu memang kami mengganti strategi jadi bermain defense. Kami sudah ketinggalan jauh, jadi kami mencoba untuk mengganti strategi," timpal Kevin.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pelatih Marcus/Kevin Sempat Ditegur Wasit : http://ini.la/2424762

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelatih Marcus/Kevin Sempat Ditegur Wasit"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.