Search

Target Ganda Putri Pertahankan Emas Asian Games

INILAHCOM, Jakarta - Ganda putri pelatnas melakukan pembenahan dengan memulangkan beberapa atlet ke klub. Perubahan dilakukan demi menargetkan emas Asian Games 2018.

Selain memulangkan atlet ke klub, ganda putri juga melakukan bongkar pasangan di 2018 mendatang. Bongkar pasang ganda putri cukup sukses dilakukan pelatih Eng Hian dengan memasangkan Greysia Polii dengan pemain muda Apriyani Rahayu. Hal itu dilakukan setelah pasangan Greysia, Nitya Krishinda Maheswari mengalami cedera.

Duet Greysia/Apriyani cukup sukses. Belum genap satu tahun, keduanya mampu meraih dua gelar, yakni Thailand Terbuka GP Gold dan Prancis Terbuka Super Series. Bahkan, Greysia/Apriyani masuk jajaran ganda putri elit di Top 10 dunia.

Greysia/Apriyani otomatis menjadi andalan utama di sektor ganda putri Indonesia saat ini. Namun Eng menuturkan ia butuh tiga bahkan empat pasangan untuk mempertahankan medali di Asian Games 2018 setelah empat tahun lalu Greysia/Nitya meraih emas di Incheon, Korea Selatan.

"Target utama tahun ini adalah ingin mempertahankan medali emas Asian Games. Apalagi Indonesia jadi tuan rumah, tentu kami ingin memberikan yang terbaik, mudah-mudahan kami bisa mempertahankan gelar di tengah persaingan ganda putri saat ini yang memang cukup ketat," ujar Eng, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Kuota pasangan ganda putri di Asian Games hanya dua pasang, tetapi saya harus mempersiapkan tiga sampai empat pasangan. Akan dilihat lagi siapa yang mampu bersaing memperebutkan tiket ke Asian Games 2018," katanya.

Soal pasangan ganda putri utama yang dirombak bakal diumumkan Eng usai observasinya pada turnamen di bulan Januari, diantaranya Thailand Masters, Malaysia Masters, Indonesia Masters dan India Masters 2018.

"Saya masih mau pantau hasil di turnamen bulan Januari. Kalau juara ya buat apa dirombak lagi. Alasan saya ingin bongkar pasang ini kan karena hasilnya tidak sesuai dengan ekspektasi," tambahnya.

Saat ini skuat ganda putri utama diisi oleh Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Anggia Shitta Awanda, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris, Rizki Amelia Pradipta, Nitya Krishinda Maheswari, Yulfira Barkah, Rosyita Eka Putri Sari dan Meirisa Cindy Sahputri.

Sedangkan tim pratama terdiri dari Siti Fadia Silva Ramadhanti, Agatha Imanuela, Jauza Fadhila Sugiarto, Ribka Sugiarto, Tania Oktaviani Kusumah. Vania Arianti Sukoco, Febriana Dwipuji Kusuma dan Serena Kani.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Target Ganda Putri Pertahankan Emas Asian Games : http://ift.tt/2pJA7uE

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Target Ganda Putri Pertahankan Emas Asian Games"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.