Search

Persiapan Ganda Putra Hanya Dua Pekan

INILAHCOM, Jakarta - Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo hanya menjalani persiapan selama dua pekan sebelum tampil di BWF World Super Series Finals 2017.

Super Series Finals merupakan turnamen penutup tahun yang akan digelar di Dubai, 13-17 Desember. Indonesia mengirimkan tiga wakil di turnamen yang menyediakan total hadiah satu juta Dolar AS.

Di Super Series Finals, hanya ada delapan pemain dari masing-masing nomor yang ditentukan dari peringkat selama satu tahun, bukan peringkat dunia.

Selain Marcus/Kevin, dua wakil Indonesia lainnya adalah dua ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsi dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Tanpa mengecilkan Praveen/Debby, Marcus/Kevin dan Tontowi/Liliyana memiliki peluang lebih besar meraih gelar. Untuk Marcus/Kevin, mereka sedang dalam kondisi prima setelah memenangkan enam gelar Super Series sepanjang 2017.

"Jelang ke Dubai, persiapan mereka yang efektif hanya sekitar dua minggu. Untuk pemain level mereka, persiapannya lebih ke maintenance, menjaga saja. Apalagi mereka kan beruntun ikut pertandingan, dengan lawan yang bagus-bagus juga. Namun tetap ada teknik-teknik yang perlu diperbaiki," ujar pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Saya melihat Kevin/Marcus punya beberapa kelebihan seperti mental petarung yang tangguh. Cara main mereka pun cerdik. Kevin bermain pintar di depan net, Marcus finishing-nya pun bagus. Pasangan ini punya fighting spirit yang tinggi, nggak mau kalah," tambahnya.

"Kevin/Marcus itu musuh utamanya cuma satu, cedera. Kalau kondisi mereka betul-betul prima, menurut saya mereka saat ini sulit dikalahkan lawan-lawannya," tandasnya.

Tiga wakil Indonesia sudah bertolak ke Dubai pagi ini dari bandara Soekarno-Hatta menggunakan Emirates Airlines EK0369. Undian akan dilakukan, Senin (11/12) pukul 10.30 waktu Dubai.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Persiapan Ganda Putra Hanya Dua Pekan : http://ini.la/2423483

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persiapan Ganda Putra Hanya Dua Pekan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.