Search

Marcus/Kevin Disambut Menpora dan Ketum PBSI

INILAHCOM, Tangerang - Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dan Ketua Umum PBSI, Wiranto.

Marcus/Kevin tiba di Bandara Soekarno-Hatta usai menjuarai Super Series Finals 2017 di Dubai, Uni Emirat Arab. Peringkat satu dunia itu mengalahkan pasangan asal China, Zhang Nan/Liu Cheng 21-16 dan 21-15.

Kemenangan di Dubai menjadi gelar Super Series ketujuh yang diraih Marcus/Kevin sepanjang 2017 sekaligus memecahkan rekor sebagai pasangan terbanyak meraih gelar super series selama satu tahun melewati pencapaian ganda Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong di 2015.

"Pertama ucap syukur atas kemenangan pahlawan olahraga, pahlawan bulutangkis Kevin/Marcus yang menjuarai super series di Dubai. Semoga tidak berhenti disini, terus mempersembahkan yang terbaik ditahun-tahun mendatang dan dapat menular ke pemai-pemain lainnya. Kita di PBSI terus berjuang untuk mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia di kancah internasional, sekali lagi selamat dan terus berjuang," ujar Wiranto, dikutip dari laman Kemenpora.

Sementara itu, Imam mengatakan, pemerintah terus mendorong pembudayaan bulutangkis dengan melibatkan masyarakat dan swasta, dengan demikian stok atlet bulutangkis kian bertaburan dan lahir terus lahir Kevin/Marcus baru yang selalu mengharumkan nama bangsa.

"Pemerintah terus mendorong pembudayaan bulutangkis, mendorong Kemendikbud untuk menjadikan bulutangkis membudaya di sekolah-sekolah. Mendorong juga masyarakat dan swasta agar akan banyak lagi infrastruktur pendukung," ujar Imam.

Turut dalam penyambutan, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khsus Olahraga Teguh Raharjo, Ketua Harian PBSI Alex Tirta, Sekjen PBSI Achmad Budiharto.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Marcus/Kevin Disambut Menpora dan Ketum PBSI : http://ini.la/2425238

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marcus/Kevin Disambut Menpora dan Ketum PBSI"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.