Search

Anthony Siap Kemungkinan Hadapi Momota

INILAHCOM, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengaku siap dengan kemungkinan menghadapi wakil Jepang, Kento Momota di babak pertama Jerman Terbuka 2018.

Skenario pertemuan kedua pebulutangkis muda ini dapat terjadi jika Momota mampu lolos dari babak kualifikasi yang harus dilewatinya. Kedua pemain tercatat pernah dua kali bertemu, dengan skor imbang 1-1.

Pada pertemuan pertama di Indonesia Terbuka Super Series Premier 2015, Anthony dikalahkan Momota dengan skor 21-13, 16-21, 15-21. Di ajang Hong Kong Terbuka Super Series 2015, Anthony membalas dengan kemenangan straight game, 21-7, 21-15.

Momota merupakan salah satu tunggal putra terbaik Jepang. Sebelumnya, dia sempat absen selama satu tahun lebih karena kasus perjudian. Kini, perlahan tapi pasti, Momota mulai menapak lagi ke papan atas.

Sedangkan Anthony saat ini juga tunggal putra terbaik Indonesia yang duduk di peringkat sembilan dunia, atau yang terbaik di antara tunggal putra Indonesia lainnya.

"Pasti Momota mau balik lagi (ke jajaran top dunia). Walaupun dia sempat absen, saya harus tetap waspadai dia. Pertemuan terakhir kami sudah lama sekali, saya sudah lama tidak melihat permainannya secara langsung," ungkap Anthony, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Senjatanya Momota itu adalah main sabar, dia mainnya ngatur. Mirip-mirip dengan Chen Long (Tiongkok), tetapi Chen Long postur tubuhnya lebih galak, jadi kalau salah arah pengembalian bola, bisa kehilangan poin. Menghadapi Momota, saya harus bermain lebih sabar," tambahnya.

Selain Anthony, Jonatan Christie juga akan tampil di Jerman Terbuka 2018. Di sektor tunggal putri, Fitriani menjadi satu-satunya wakil yang turun. Jerman Terbuka 2018 akan digelar di Mulheim, 6-11 Maret.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anthony Siap Kemungkinan Hadapi Momota : http://ift.tt/2EXeom0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anthony Siap Kemungkinan Hadapi Momota"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.