Search

Tim Putri Jumpa India, Tim Putra Hadapi Jepang

INILAHCOM, Alor Setar - Tim bulutangkis putri Indonesia menantang India di perempatfinal Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2018. Sementara itu, tim putri ditantang Jepang.

Fitriani kembali turun sebagai tunggal putri pertama yang akan berhadapan dengan Pusarla Sindhu, tunggal putri andalan India yang merupakan peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Di partai kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal menghadapi ganda putri andalan India, Ashwini Ponnappa/ Sikki Reddy. Hanna Ramadini yang turun di partai ketiga, berpeluang untuk mencuri kemenangan dari Sri Krishna Priya Kudaravalli.

Sindhu akan kembali turun bermain rangkap di partai keempat bersama Sanyogita Ghorpade, mereka akan melawan ganda putri kedua Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Di partai kelima, Gregoria Mariska Tunjung berhadapan dengan Rutaparna Panda.

"Kita kerja keras dulu, kalau bicara peluang, harus amankan dulu di dua ganda. Harus lihat kenyataan secara prestasi, ganda lebih bagus. Tapi kami berharap pemain tunggal juga punya tanggung jawab sumbang poin. Di tim harus saling bantu, kami tidak membebankan seratus persen ke ganda," ujar Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Harus optimistis, nggak boleh pesimistis, kan pertandingannya belum mulai. Jangan takut kalah, hasilnya kan belum tahu. Banyak prediksi yang tidak terjadi di lapangan, jadi all out saja. Kalau sudah mati-matian, apa pun hasilnya kita bisa terima," ungkap Susy.

Tim putra Indonesia akan menantang Jepang. Sebelumnya, Jonatan Christie dkk. keluar sebagai juara Grup D. Jika lolos dari hadapan Jepang, kemungkinan akan berjumpa Korea di semifinal.

"Kami siap saja, semua lawan harus dihadapi. Kalau mau menang harus tetap ambil poin di dua ganda dan satu tunggal. Semoga besok semua pemain bisa menampilkan yang terbaik," tandas Susy.

Pertandingan perempatfinal tim putri antara Indonesia melawan India akan berlangsung Jumat (9/2) pukul 08.30 waktu Alor Setar. Sedangkan pertandingan tim putra melawan Jepang akan dimainkan pada pukul 17.00 waktu Alor Setar.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tim Putri Jumpa India, Tim Putra Hadapi Jepang : http://ift.tt/2EaJ4zG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tim Putri Jumpa India, Tim Putra Hadapi Jepang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.