Search

Duel Adu Mental & Strategi untuk Greysia/Apriyani

INILAHCOM, New Delhi - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani mengatakan, pertandingan melawan Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen merupakan adu mental dan strategi. Akhirnya, Greysia/Apriyani mampu meraih kemenangan.

Greysia/Apriyani melaju ke final India Terbuka 2018 setelah mengalahkan unggulan pertama asal Denmark itu melalui pertarungan tiga gim, 21-14, 19-21, dan 21-18 dalam waktu 81 menit, Sabtu (3/2/2018) di Siri Fort Indoor Stadium.

Ini merupakan pertemuan kedua antara Greysia/Apriyani dan Juhl/Pedersen. Untuk sementara skor imbang 1-1 setelah di pertemuan pertama Juhl/Pedersen menang di Piala Uber 2017 lalu.

"Lawan kami adalah salah satu pasangan terbaik dunia saat ini, tidak mudah menghadapi mereka. Kami harus selalu bisa menjaga fokus. Di permainan ini, mental dan strategi betul-betul diadu," ujar Greysia, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Pertandingan ini adalah pengalaman berharga buat saya. Tadi saya tidak bisa mengandalkan kekuatan, ketahanan, tapi semua dari pikiran. Ini yang berkali-kali dingatkan kak Greys dan koh Didi (pelatih, Eng Hian) kepada saya. Saya kalau dibandingin dengan lawan sih jauh banget ya pengalamannya, tapi bagaimana caranya tadi saya mengatur mindset saya di lapangan," timpal Apriyani.

"Saya juga sudah bisa menebak bola-bola lawan itu ke mana arahnya, atau ketika mereka tiba-tiba mempercepat permainan. Saya sudah pelajari dari video pertandingan, ini juga yang buat saya tambah percaya diri," tambah Apriyani.

Di final, Greysia/Apriyani akan menantang pasangan asal Thailand, Jongkolphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai. Laga final besok akan menjadi pertemuan ketiga bagi kedua pasangan.

Pertemuan pertama terjadi di babak pertama SEA Games 2017 perorangan, dimana Greysia/Apriyani kalah dengan skor 18-21, 20-22. Di Korea Terbuka 2017, Greysia/Apriyani membalas dengan kemenangan straight game, 21-15, 24-22.

"Kami tidak pilih-pilih lawan, mau lawan siapa saja, yang penting dari diri kami siap. Nanti kami akan menonton video pertandingan untuk mempelajari permainan mereka," tandas Greysia.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Duel Adu Mental & Strategi untuk Greysia/Apriyani : http://ift.tt/2Ef5pPZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Duel Adu Mental & Strategi untuk Greysia/Apriyani"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.