Search

PB Djarum Gelar Audisi Beasiswa Bulutangkis 2018

INILAHCOM, Jakarta - Djarum Foundation kembali menjaring bakat-bakat baru pebulutangkis muda Indonesia dalam rangkaian program Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018.

Audisi umum akan bergulir mulai 34-36 Maret mendatang, Pekanbaru, Riau, menjadi kota pertama. Menyusul kemudian audisi berlangsung di tujuh kota lainnya antara lain Balikpapan, Manado, Cirebon, Purwokerto, Solo, Surabaya, dan Kudus.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengungkapkan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis adalah upaya Djarum Foundation dalam menjaga mata rantai prestasi bulutangkis Indonesia.

Menurut Yoppy, sepanjang tahun 2017 kemarin, sejumlah atlet-atlet junior PB Djarum mampu unjuk gigi dengan meraih juara di beberapa turnamen internasional. Namun demikian, itu tidak cukup karena perjuangan di tingkat senior akan lebih berat lagi.

"Pencapaian sejumlah atlet junior kita di beberapa kejuaraan di tahun lalu cukup membanggakan. Namun itu tentu tidak cukup. Kita perlu mengejar banyak ketertinggalan dari negara-negara lain", jelas Yoppy Rosimin.

"Melalui Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018, kami ingin lebih banyak lagi menemukan bibit pebulutangkis muda yang punya semangat dan daya juang menjadi seorang juara. Sekaligus memastikan bahwa Indonesia memiliki stok atlet terbaik dan mampu meraih prestasi di semua sektor," tambah Yoppy Rosimin dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (6/2).

Sementara itu Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi menjelaskan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 akan dibagi menjadi tiga kategori antara lain kelompok U-11 (dibawah usia 11 tahun), U-13 (dibawah usia 13 tahun) dan U-15 (dibawah usia 15 tahun).

Hal ini menjadi catatan tersendiri karena merupakan pertama kalinya dilakukan untuk tiga kelompok usia. Pada tahun lalu, Audisi Umum diselenggarakan pada dua kelompok usia, yakni U-11 dan U-13 saja.

"Penambahan ini sudah melalui pembahasan dan pertimbangan yang mendalam. Tahun lalu kita hanya fokus di U11 dan U13. Pada tahun ini kita ingin menjaring lebih luas lagi pemain-pemain yang bagus terutama di kelompok U15," jelas Fung Permadi.

Guna memastikan kualitas terbaik yang didapatkan lewat Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis ini, PB Djarum akan menerjunkan tim pencari bakat yang dipimpin oleh legenda bulutangkis Indonesia Christian Hadinata.

Peraih juara All England 3 kali di sektor ganda putra itu bersama sejumlah legenda seperti Sigit Budiarto, Antonius Budi Ariantho, Lius Pongoh, Yuni Kartika, Maria Kristin, Luluk Hadiyanto, Hariyanto Arbi, Eddy Hartono dan legenda-legenda bulutangkis yang lain akan menjadi mata dan telinga PB Djarum dalam menjaring pemain dengan potensi dan bakat yang mumpuni.

"PB Djarum berkomitmen dalam melakukan pembinaan terhadap atlet sejak usia dini. Pembinaan yang terstruktur dan berjenjang di PB Djarum terhadap atlet usia dini, diharapkan bisa membentuk karakter dan mengasah para atlet untuk mengeluarkan kemampuan terbaik yang dimilikinya," pungkas Fung.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan PB Djarum Gelar Audisi Beasiswa Bulutangkis 2018 : http://ift.tt/2nQRYLU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PB Djarum Gelar Audisi Beasiswa Bulutangkis 2018"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.