Search

Indonesia Juara Umum Pencak Silat di Test Event

INILAHCOM, Jakarta - Indonesia berjaya di cabang olahraga Pencak Silat dengan raihan 11 medali emas di test event Asian Games 2018.

Test event cabor Pencak Silat digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (15/2/2018) kemarin. Di hari terakhir mempertandingkan final nomor Pencak Silat tanding.

Eko Febrianto menjadi pesilat Indonesia pertama yang meraih medali emas. Turun di kelas 90kg-95kg, dia berhasil mengalahkan pesilat Malaysia, Mohammad Khaizul dengan skor 3-2.

Yachser Arafa menambah perolehan emas Indonesia dari kelas 55kg-60kg. Dia mengalahkan pesilat Kyrgizstan, Nuraly Karybaev, dengan skor 5-0.

Komang Adi Putra tak mau ketinggalan menyumbang medali emas. Dia mengalahkan pesilat Malaysia, Mohammad Al Jufferi, dengan skor 5-0 di kelas 65kg-70 kg.

Medali emas keempat disumbang Abdul Malik di kelas 50kg-55kg, dia mengalahkan wakil Filipina, Dines Dumaan, dengan skor 4-1.

Iqbal Candra menjadi pesilat putra Indonesia kelima yang bisa meraih medali emas usai mengalahkan pesilat Malaysia, Razak Ghazali, dengan skor 5-0 di kelas 60kg-65kg.

Satu-satunya, pesilat Indonesia yang gagal meraih medali emas adalah Ausri Bayusro. dia kalah 5-0 dari pesilat Malaysia, Mohammad Robial di kelas 85kg-90kg.

Tak mau kalah dari sektor putra, para pesilat putri Indonesia tampil luar biasa di hari terakhir. Nirmalasari Octaviani menyumbang emas di kelas 50kg-55kg usai menang dari pesilta Filipina, Princesslyn Enopia, dengan skor akhir 5-0.

Kemudian diikuti Pipiet Kamelia di kelas 60kg-65kg. Dia mengalahkan wakil Filipina lainnya, Trisha Marie, dengan skor akhir 5-0.

Total, ada tujuh medali emas yang diraih tim Pencak Silat Indonesia di hari terakhir. Sehari sebelumnya, Pencak Silat mengumpulkan empat medali emas di nomor seni ganda putra dan putri serta nomor seni regu putra dan putri.

Klasemen Akhir Pencak Silat Test Event Asian Games 2018

Indonesia: 11 emas, 1 perak, 1 perunggu
Malaysia: 3 emas, 4 perak, 2 perunggu
Singapura: 1 emas, 2 perak, 2 perunggu
Filipina: 5 perak, 2 perunggu
Laos: 1 perak, 4 perunggu
Thailand: 1 perak, 3 perunggu
Kyrgyzstan: 3 perunggu
India: 3 perunggu
Brunei: 1 perunggu

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Indonesia Juara Umum Pencak Silat di Test Event : http://ift.tt/2GghmSW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Juara Umum Pencak Silat di Test Event"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.