Search

Indonesia Juara Test Event, Ini Kata Menpora

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi keberhasilan Indonesia menjadi juar umum test event Asian Games 2018.

Indonesia resmi menjadi juara umum setelah berhasil meraih 30 emas, 19 perak, dan 18 perunggu dalam test event yang berlangsung selama satu pekan.Emas terakhir dipersembahkan cabang voli, yang Kamis malam (15/2) menyelesaikan pertandingan dan menghadirkan partai sesama tim Indonesia.

"Saya ucapkan selamat, kita berhasil menjadi juara dalam Test Event Asian Games 2018 ini. Medan perjuangan sesungguhnya dengan lawan-lawan yang jauh lebih kuat dan berkali lipat jumlahnya, menanti kita dalam Asian Games nanti," ujar Imam.

"Saya meminta semua atlet yang turun disini bisa belajar dan memperbaiki kekurangan yang ada. Test event paling tidak telah memberikan pelajaran penting soal motivasi bertanding dan membangun mental sebagai pemenang," katanya.

Emas terbanyak disumbang dari cabang olahraga pencak silat dengan meraih 10 emas, yang disumbang oleh tim ganda putra dan putri, beregu putra, Abdul Malik, Nirmalasari Octaviani, M Yachser Arafa, Iqbal Candra Pratama, Pipiet Kamelia, Komang Harik Adi Putra, dan Eko Febrianto. Satu-satunya perak untuk Indonesia disumbang oleh Ausri Bayusro dan satu perunggu lewat Selly Ardiani.

Selama satu minggu sejak 8 Februari lalu, sebanyak 17 negara bertanding dalam test event yang mempertandingkan 8 cabang olahraga mulai dari angkat besi, atletik, basket, voli, taekwondo, tinju, panahan, dan pencak silat. Penyelenggaraan test event berlokasi di tiga tempat, yakni Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, JIEXPO Kemayoran dan Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Indonesia Juara Test Event, Ini Kata Menpora : http://ift.tt/2HkESiW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Juara Test Event, Ini Kata Menpora"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.